Warga Galang Dana untuk Palestina di Lokasi CFD

Minggu, 05 November 2023 - 09:27 WIB
loading...
Warga Galang Dana untuk Palestina di Lokasi CFD
Warga galang dana untuk Palestina di lokasi CFD, Jakarta. Foto/Suparjo Ramlan
A A A
JAKARTA - Galang dana untuk rakyat Palestina kembali dilakukan oleh sejumlah warga. Mereka menggalang dana di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), bertepatan dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Koordinator penggalangan dana Azira mengatakan, aksi galang dana yang mereka lakukan merupakan dukungan terhadap masyarakat sipil Palestina yang tengah menderita akibat serangan membabi buta dari militer Israel. "Ini penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang sedang kena musibah di Palestina," ujar Azira saat ditemui di lokasi, Minggu (5/11/2023).

Tak hanya itu, aksi dengan menghimpun dana masyarakat itu juga bertujuan mengingatkan kepada warga Jakarta bahwa tengah terjadi kejahatan luar biasa yang dilakukan tentara Israel. Azira berharap langkah dia dan kawan-kawannya membawa atau memberi pesan bahwa masyarakat sipil Palestina membutuhkan banyak batuan.



"Harapannya masyarakat Indonesia lebih aware untuk masalah-masalah seperti ini, bisa lebih perhatian. Kita nggak perlu membantu (langsung datang) ke sana, tapi dengan cara seperti ini mungkin saja bisa membantu mereka di sana," bebernya.

Azira mengaku banyak warga di sekitar Bundaran HI yang secara sukarela telah menyumbangkan uang mereka. Kendati begitu, dia memastikan aksinya terus dilakukan hingga mampu mengumpulkan dana yang lebih besar lagi. "Sudah ada, banyak. Warga CFD," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)