Kapolres Jakpus Perkirakan 3.000 Orang Ikuti Aksi Bela Palestina di Monas

Sabtu, 04 November 2023 - 14:00 WIB
loading...
Kapolres Jakpus Perkirakan 3.000 Orang Ikuti Aksi Bela Palestina di Monas
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat memperkirakan jumlah massa Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang akan menggelar aksi di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023) besok diperkirakan sekitar 3.000 orang.

"Masih kami dalami ya (perkiraan jumlah massa). Kalau kemarin itu sekitar 2.000 ke 3.000 minggu lalu. Mungkin kurang lebih hampir sama," ungkap Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro Sabtu (4/11/2023).

Susatyo mengimbau agar setiap korlap atau penanggung jawab bisa menjamin bahwa peserta yang mengikuti kegiatan aksi bela Palestina menjaga ketertiban sesuai dengan ketentuan.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya, termasuk juga dengan pengalihan arus ya. Kami akan situasional besok akan seperti apa kegiatannya," ujarnya.

"Aksi Palestina ini bukan yang pertama, minggu lalu juga ada berakhir juga damai. Kami berharap kegiatan besok juga aman dan damai," sambungnya.



Pihak kepolisian kata dia juga akan mengantisipasi penyusup ke dalam barisan massa. "Tentunya kami semua langkah-langkah pengamanan baik itu secara preemtif, secara preventif, semua kami siapkan," pungkas Susatyo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina akan mulai berdatangan ke Monas Jakarta Pusat pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan poster yang beredar, Ketua Pengarah Aksi adalah M. Din Syamsuddin, Ketua Korlap atau Koordinator Lapangan yaitu Bachtiar Nasir. Peserta yang hadir akan dihadiri lebih dari 10 organisasi massa (ormas) dan komunitas.

Massa diimbau mengenakan pakaian putih, membawa bendera Indonesia dan Palestina, serta tidak membawa atribut organisasi, partai, atau kelompok tertentu.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)