Urai Kemacetan di Petojo, Pemkot Jakpus Siapkan Jalan Tembus Suryapranoto

Rabu, 20 September 2017 - 05:13 WIB
Urai Kemacetan di Petojo, Pemkot Jakpus Siapkan Jalan Tembus Suryapranoto
Urai Kemacetan di Petojo, Pemkot Jakpus Siapkan Jalan Tembus Suryapranoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menyiapkan jalan tembus Jalan Suryapranoto untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan Petojo.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede sudah meminta kepada kepada Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat untuk memasang rambu-rambu lalu lintas di ruas jalan itu. Sementara pemasangan lampu penerangan jalan sudah dilakukan oleh Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Pusat.

"Saya juga minta kepada camat dan lurah untuk melakukan pengecatan kanstin di jalan tersebut," ucap Mangara saat di wawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Mangara menambahkan, pada Minggu, 1 Oktober 2017, ada beberapa kegiatan yang akan dilangsungkan di sana. "Kami berangkat direncanakan naik sepeda dari rumah dinas gubenur dari kegiatan pertama hingga akhir," terang Mangara.

Sementara itu, Kepala Bagian Penataan Kota Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, mengatakan, jalan tembus Suryapranoto ini telah memasuki tahap akhir. Jalan sepanjang 600 meter dengan lebar 7 meter ini akan difungsikan dua jalur bagi pengguna kendaraan.

"Ini merupakan terobosan untuk memecah kemacetan bagi pengguna kendaraan. Ini dua arah, jalannya baik yang dari Suryapranoto menuju Hasyim Ashari, begitupun sebaliknya," ucapnya.

Rencananya Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan meresmikan jalan tembus yang menghubungkan Jalan Suryopranoto menuju Hasyim Ashari, Kelurahan Petojo Utara, Gambir pada pekan awal Oktober mendatang. Jalan tembus itu pun telah diberi nama oleh gubernur dengan nama "Jalan Sekolah".
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3486 seconds (0.1#10.140)