Pelatihan UMKM di Kedoya Utara, Caleg Perindo Lisa: Kemampuan Skill Tingkatkan Taraf Hidup

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 17:30 WIB
loading...
Pelatihan UMKM di Kedoya Utara, Caleg Perindo Lisa: Kemampuan Skill Tingkatkan Taraf Hidup
Caleg DPR Dapil DKI 3 dari Partai Perindo Lisa Mariana Wardhana membagikan bantuan APAR kepada pengurus RT dan RW di Kedoya Utara, Jakarta Barat, Sabtu (28/10/2023). Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Caleg DPR Dapil DKI Jakarta 3 dari Partai Perindo Lisa Mariana Wardhana membagikan bantuan alat pemadam kebakaran (APAR) kepada pengurus RT dan RW di Kedoya Utara, Jakarta Barat, Sabtu (28/10/2023).

Lisa juga mengajak warga untuk mengikuti pelatihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan mengikuti pelatihan UMKM, masyarakat bisa meningkatkan kemampuan.

“Dengan skill yang kita punya, kita bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan taraf hidup kita dan keluarga,” ujarnya.



Caleg dari Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu mengatakan, jenis pelatihan yang diberikan bermacam-macam, salah satunya pedagang es tebu.

“Misalnya yang dibutuhkan pelatihan sebagai tukang AC, lalu pelatihan pedagang es tebu, pelatihan pedagang es teh manis, pelatihan bagaimana cara merangkai bunga, pelatihan bagaimana menjadi MUA,” ungkapnya.

Pelatihan yang diberikan kepada masyarakat akan dipimpin langsung oleh ahlinya. Dengan begitu, masyarakat bisa memiliki skill mumpuni.

“Mereka akan mempunyai sertifikat sehingga sertifikat itu dapat memudahkan mereka untuk bisa bekerja,” kata Lisa.

“Dengan skill-skill yang kami ajarkan, dengan networking yang kami siapkan, saya berharap bisa menjadi perputaran ekonomi, pendapatan ekonomi lah,” tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)