Begini Kronologi Pasien Terjun Bebas dari Lantai 3 Parkir RS Polri

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 01:26 WIB
loading...
Begini Kronologi Pasien Terjun Bebas dari Lantai 3 Parkir RS Polri
Seorang pasien pria berinisial LM (28) melompat dari lantai tiga Gedung Parkir Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati. Foto/MPI/muhammad farhan
A A A
JAKARTA - Seorang pasien pria berinisial LM (28) melompat dari lantai tiga Gedung Parkir Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati. Aksi nekat LM terekam dan viral di media sosial.

Berdasarkan data yang dihimpun, LM merupakan pasien rawat jalan yang hendak berobat di RS Polri. LM datang ke rumah sakit diantar oleh anggota keluarganya untuk menjalani pemeriksaan dokter.

Perwira piket RS Polri Aiptu Diana menyampaikan LM melompat sekitar pukul 10.00 WIB pada Jumat, 27 Oktober 2023 pagi. Sebelum ke lantai tiga Gedung Parkir RS Polri, LM sempat dipanggil oleh keluarganya, namun menolak dengan alasan ingin merokok.

"Betul tadi sekitar jam 10 pagi, LM jatuh dari parkiran mobil di lantai tiga. Awalnya yang bersangkutan izin hendak merokok di parkiran. Saat dipanggil kembali oleh keluarganya, tiba-tiba LM meloncat," ujar Diana, Sabtu (28/10/2023).



Diana menuturkan belum diketahui apakah LM mengalami depresi atau stress sehingga mengakibatkan lompat dari lantai tiga tersebut. "Dia hanya bilang ingin merokok saja. Jadi belum diketahui karena stress atau bagaimana. Jadi hanya izin dengan keluarganya hendak merokok, lalu tiba-tiba melompat begitu saja," kata Diana.

Selepas melompat, banyak warga dan petugas setempat segera memberikan pertolongan kepada LM guna dilarikan ke Unit Gawat Darurat RS Polri. "Kondisinya saat ini tengah diobservasi di rumah sakit ini. Tentunya mungkin karena jatuh dari ketinggian, ada beberapa luka yang dialami oleh yang bersangkutan," jelas Diana.



Sebelumnya, video detik-detik pria nekat melompat dibagikan laman Instagram @info.jakartatimur. Dalam video singkat tersebut, terlihat petugas keamanan rumah sakit langsung menghampiri korban.

"Seorang pria terjun dari lantai 3 parkiran sebuah rumah sakit di Jakarta Timur. Akibat kejadian tersebut korban mengalami patah kaki dan pergelangan tangan. Belum diketahui motif korban hingga nekat melakukan aksi tersebut," tulis laman Instagram @info.jakartatimur.

Kabag Humas RS Polri Kompol Zulfa membenarkan kejadian tersebut terjadi pada pagi hari dari lantai 3 parkiran mobil. Namun dia belum mengetahui latar belakang pria tersebut nekat melompat.

"Iya itu tadi pagi ya, iya. Latar belakangnya saya kurang tahu ya, yang jelas tadi pagi memang ada kejadian. Dia lompat dari lantai 3 parkiran, parkiran mobil," ucap Zulfa.

Zulfa enggan menjelaskan detail kondisi korban saat ini. Zulfa menyebut korban hidup hanya saja kini menjalani perawatan di RS Polri. "Untuk lebih lanjut mungkin dari Karumkit (Kepala Rumah Sakit) ya Senin kali ya. (Kondisi korban) hidup kok, dirawat sekarang di RS Polri," jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)