Bimbing Ortu Rencanakan Pendidikan Anak, Sun Life Gelar Edufair di SD Labschool

Selasa, 29 Agustus 2017 - 16:33 WIB
Bimbing Ortu Rencanakan Pendidikan Anak, Sun Life Gelar Edufair di SD Labschool
Bimbing Ortu Rencanakan Pendidikan Anak, Sun Life Gelar Edufair di SD Labschool
A A A
BEKASI - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggelar school Roadshow di SD Labschool No 15 di Jalan Raya Hankam, Kota Bekasi. Kegiatan ini juga untuk mengedukasi orang tua bagaimana merencanakan pendidikan anak sejak dini yang biayanya setiap tahun selalu meningkat.

”Kegiatan ini sebagai rangkaian Edufair 2017 sebelum menuju ke acara utama di Kota Kasablanka 20 – 22 Oktober mendatang,” ujar Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial, Norman Nugraha, Selasa (29/8/2017). Menurutnya, SD Labschool adalah salah satu sekolah terbaik saat ini.

Kegiatan Edufair 2017 ini, kata dia, untuk menciptakan generasi yang lebih baik di Indonesia dan sebagai bentuk penegasan Sun Life sebagai mitra keluarga di Indonesia.

Dengan menampilkan format dan konten yang berbeda di tahun kedua ini, acara Roadshow Edufair sendiri menghadirkan pakar psikolog anak yakni Intan Erlita yang hadir menjelaskan terkait psikologi pengembangan potensi anak sejak dini oleh para orang tua.

Bahkan dalam kegiatan itu diikuti oleh puluhan orang tua murid yang mendapatkan informasi tentang bagaimana mengenali anak dan mengembangkan potensinya lalu mendapatkan materi dari April Jasmine terkait make up dan hijab tetorial.

Selain itu, para orang tua mendapatkan informasi bagaimana merencanakan pendidikan anak sejak dini, mengingat biaya sekolah anak yang setiap tahunnya semakin tinggi. ”Intinya kita coba memberikan sosialisasi literasi keuangan pentingnya sekolah anak,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, dalam acara Roadshow Edufair ini,‎ Sun Life akan mempertemukan para orang tua dengan sekolah terkemuka di Jakarta. Ada sekitar 20 sekolah formal dan 5 sekolah informal yang telah disaring dari puluhan sekolah di Jakarta dan sekitarnya.

Norman mengakui, jika roadshow baru bisa dilakukan di Jakarta mengingat banyaknya sekolah di ibu kota. Untuk itu Sun Life memutuskan untuk fokus melakukan Roadshow Edufair di wilayah Jakarta dan penyangganya. ”Saat ini kita fokus di Edufair, tagline 'menciptakan generasi lebih baik,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SD Labschool, Buang Raharjo menambahkan, kegiatan yang dihelat oleh Sun Life ini sangat menarik untuk diikuti oleh orang tua murid. Sebab, kegiatan ini sangat edukatif dan bekal untuk orang tua murid. ”Memang perlu pembekalan psikologi anak oleh orang tuanya,” tambahnya.

Buang mengaku, kegiatan positif edukasi seperti ini memang sebagai agenda rutin yang dilakukan oleh Labschool dengan harapan para orang tua sadar bukan hanya memilihkan sekolah yang baik bagi anaknya tapi juga dapat memikirkan rencana keuangan sekolah anak sejak dini.

”Orang tua kedepanya bisa memfasilitasi anaknya mulai dari segi mental maupun finansial yang terbaik buat anaknya,” katanya. SD Labschool di Kota Bekasi saat ini mempunyai murid 55 siswa. Dan SD tersebut sekolah pertama yang dipunyai oleh Labschool.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)