Fenomena Monyet Liar Turun ke Permukiman, Damkar Depok telah Evakuasi 25 Ekor

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:40 WIB
loading...
Fenomena Monyet Liar Turun ke Permukiman, Damkar Depok telah Evakuasi 25 Ekor
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Depok telah berhasil evakuasi puluhan ekor monyet yang diduga sengaja dilepasliarkan saat pandemi Covid-19. Foto/Damkar
A A A
JAKARTA - Fenomena monyet liar turun ke permukiman warga hingga menyerang tengah ramai di Kota Depok, Jawa Barat. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok telah berhasil evakuasi puluhan ekor monyet yang diduga sengaja dilepasliarkan saat pandemi Covid-19, tidak dikasih makan oleh pemilik.

"Kurang lebih 25 ekor, Karena sejak covid banyak monyet yang dilepas karena tidak dikasih makan. Untuk cari makan," ucap Kasie Penyelamatan DPKP Kota Depok, Tesy Haryati saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (24/10/2023).



Tesy menyebutkan, kondisi kemarau panjang saat ini juga menjadi masalah. Sebab sumber makanan bagi monyet liar berkurang sehingga turun ke permukiman warga.

"Parahnya saat musim panas tahun ini, Sumber makanan berkurang. Mereka invasi ke permukiman warga," ujarnya.

Lebih lanjut kata Tesy, pihaknya terus melakukan edukasi ke masyarakat baik pemilik maupun nonpemilik agar kejadian monyet liar ke permukiman tidak terulang.

"Edukasi dilakukan ke pemilik dan nonpemilik ya," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)