Puluhan Finalis Digifest 2023 di Tangsel Dapat Pelatihan UMKM Go Digital

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:31 WIB
loading...
Puluhan Finalis Digifest 2023 di Tangsel Dapat Pelatihan UMKM Go Digital
Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangerang Selatan kembali bekerja sama dengan aplikasi Labamu mengadakan pelatihan UMKM Go Digital. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangerang Selatan kembali bekerja sama dengan aplikasi Labamu mengadakan pelatihan UMKM Go Digital. Pelatihan berlangsung di Galeri UMKM, Tangerang Selatan, Senin, (23/10/2023).

Sebelumnya, Dinkop UKM Tangsel telah bersinergi dengan Labamu pada bulan Agustus lalu. Kegiatan pelatihan ini adalah kelanjutan dari Tangsel Digifest 2023. Beberapa peserta pelatihan tersebut merupakan para pengusaha dari 50 UMKM terbaik di Tangsel Digifest 2023.

Di acara tersebut, 50 finalis Tangsel Digifest 2023 dan beberapa pelaku UMKM Kota Tangerang Selatan lainnya mendapatkan pelatihan penggunaan aplikasi Labamu untuk menjalankan usaha mereka.

Penggunaan teknologi digital saat ini diperlukan bagi pelaku UMKM untuk memajukan usaha, terutama dalam hal pencatatan keuangan, penawaran, serta akses permodalan.

Direktur PT Laba Kita Bersama (Labamu) Arnold Sebastian Egg menjelaskan, aplikasi Labamu merupakan aplikasi pencatatan, tagihan, penawaran yang ada untuk membantu pelaku usaha (UMKM) menjadi yang terbaik.

“Kami berharap kehadiran Labamu, bisa meningkatkan usaha UMKM Tangsel dan tumbuh bersama Labamu,” kata Arnold.

Sementara Kepala Dinkop UKM Tangsel Bactiar Priyambodo mengatakan, pelaku UMKM harus bisa memahami era yang serba digital saat ini. Pelaku UMKM harus selalu mengikuti perkembangan zaman, salah satunya dengan mengikuti Pelatihan UMKM Go Digital Labamu ini.

“Saya harapkan ini bisa diimplementasikan, sehingga harapannya UMKM bisa naik kelas dan bisa tumbuh. Bila perlu kita tidak hanya menguasai pasar Kota Tangsel, Tangerang Raya, kalau perlu kita kuasai pasar nasional bahkan internasional,” tambah Bactiar.

Materi yang diajarkan dalam pelatihan mencakup penerapan teknologi dalam mengelola usaha, termasuk digitalisasi pencatatan keuangan, pembuatan invoice, manajemen catatan piutang, dan penyusunan laporan yang efisien untuk mempermudah para pelaku usaha.

Salah satu materi yang paling menarik adalah strategi memulai bisnis tanpa modal menggunakan Payment Point Online Bank (PPOB). Melalui PPOB, masyarakat yang ingin memulai usaha dapat menjual produk digital seperti pulsa, paket data, hingga melakukan pembayaran tagihan listrik di Labamu tanpa modal sepeser pun.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)