alexa snippet

Jaga Estetika Trotoar, DKI Bangun 1.100 Boks Utilitas

Jaga Estetika Trotoar, DKI Bangun 1.100 Boks Utilitas
Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pembangunan trotoar sepanjang 80 km yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta juga dilengkapi dengan pembuatan boks utilitas. Keberadaan ribuan boks utilitas ini diharapkan tak ada lagi penggalian yang dilakukan  pemilik jaringan utilitas karena merusak estetika trotoar secara fisik, dan mengganggu kenyamanan berjalan kaki.

‎"Pada 2016 lalu sudah dibangun hampir 729 titik. Untuk 2017 ini pembangunan boks utilitas kurang lebih 1.100 titik di seluruh Jakarta, namun untuk angka pastinya nanti setelah pengerjaan selesai," ungkap Kasi Perencanaan Bidang Kelengkapan Prasanan Jalan dan Jaringan Utilitas Dinas Bina Marga DKI Jakarta Riri Asnita ‎yang dihubungi SINDOnews, Jumat (18/8/2017).

‎Menurut Riri, boks utilitas ini dibangun bersamaan dengan pembangun trotoar di lima wilayah kotamadya DKI Jakarta yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Dengan dibangunnya boks utilitas ini diharapkan pemilik jaringan utilitas dapat menyesuaikan dan memasang sesuai dengan kondisi penataan trotoar saat ini.

Riri menuturkan, boks utilitas ini‎ berukuran 1,2 x 1,8 meter dengan kedalaman 2,3 meter, dengan jarak pembuatan boks utilitas 20 meter-25 meter. Bagi pemilik jaringan utilitas seperti PLN, PAM, fiber optic dan lainnya, dapat mengurus perizinan ke BPTSP, dengan begitu semua jaringan utilitas dan segala aktivitas perbaikan jaringan bisa dilakukan di dalam boks tersebut.

Dengan begitu perbaikan yang dilakukan nanti tidak akan kembali mengganggu atau merusak trotoar yang telah dilakukan penataan.
(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top