Demo Tolak Putusan MK di Patung Kuda Memanas, 3 Mahasiswa Diamankan Polisi

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:40 WIB
loading...
Demo Tolak Putusan MK di Patung Kuda Memanas, 3 Mahasiswa Diamankan Polisi
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, memanas, Jumat (20/10/2023) sore. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, memanas, Jumat (20/10/2023) sore. Tiga mahasiswa diamankan polisi usai menerobos pertahanan beton dan kawat berduri.

Pantauan MNC Portal sekitar pukul 17.00 WIB, tiga orang mahasiswa melompat ke arah polisi usai berhasil menerobos pertahanan beton dan kawat berduri.

Tak lama ketiganya langsung diamankan polisi. Mahasiswa yang tidak terima rekan mereka diamankan langsung melempari polisi dengan benda-benda di sekitar.



Dari balik pengeras suara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan ketiganya diamankan imbas adanya aksi anarkis dari mereka.

"Tolong mahasiswa yang menggunakan jaket almamater berkumpul di sebelah kiri," kata Susatyo.

"Kami yakin kami berhadapan dengan mahasiswa yang terpelajar, sampaikan dengan baik dan tertib," sambungnya.

Jelang petang, massa mahasiswa juga berhasil merangsek naik ke atas Patung Kuda. Mereka lalu memasang banner bertuliskan penolakan terhadap putusan MK yang memperbolehkan kepala daerah menjadi capres dan cawapres meski usianya di bawah 40 tahun.

Massa mahasiswa juga masih terus mencoba merobohkan beton dan kawat berduri. Di sisi lain, petugas kepolisian langsung merapatkan barisan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)