Pameran Foto di Mal Kasablanka Hadirkan Visual Hati dan Jiwa dari Asia

Rabu, 18 Oktober 2023 - 20:29 WIB
loading...
Pameran Foto di Mal Kasablanka Hadirkan Visual Hati dan Jiwa dari Asia
Pameran fotografi bertema Changing Asia-Working Together for a Shared Future dibuka di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pameran fotografi bertema "Changing Asia-Working Together for a Shared Future" dibuka di Mal Kasablanka , Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023). Pameran besutan China Daily dan Asia News Network ini menarik banyak perhatian fotografer dari 36 negara dan berbagai wilayah. Sebanyak 1.200 gambar telah dikirimkan.

Pembukaan pameran dihadiri Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan; Zhou Kan, Diplomat Kedutaan Besar China di Indonesia; Geng Hailing, Penasihat Pers dan Diplomasi Publik Misi Republik Rakyat China untuk ASEAN; Zhou Li, Wakil Kepala Redaksi Grup China Daily, Penerbit dan Kepala Redaksi China Daily Asia Pacific; serta pejabat lainnya.



Pameran ini akan berlangsung mulai 18 -22 Oktober 2023. Tujuannya memberikan perjalanan melalui visual tentang hati dan jiwa dari Asia yang menampilkan keberagaman budaya, warisan, serta aspirasi yang mendefinisikan Asia.

"Changing Asia-Working Together for a Shared Future telah mengundang fotografer profesional di Asia untuk mengirimkan foto-foto yang diambil dalam 3 tahun terakhir. Foto-foto ini menangkap ketangguhan, adaptabilitas, dan semangat tak terkalahkan dari orang-orang di tengah dunia yang terus berubah dengan cepat," ujar Zhou Li, Rabu (18/10/2023).

Pameran di Jakarta ini memilih sebanyak 111 foto dari Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, daratan China, Georgia, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Irak, Israel, Jepang, Kirgizstan, Laos, Malaysia, Maladewa, Nepal, Palestina, Filipina, Qatar, Rusia, Arab Saudi, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, Turki, Uzbekistan, serta Vietnam.

"Yang turut hadir yakni duta besar dan pejabat dari Indonesia, perwakilan media, perwakilan perusahaan lokal, profesional, mahasiswa universitas, serta fotografer amatir," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)