Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Polisi Periksa Pejabat Kementan dan Eks Wakil Ketua KPK

Selasa, 17 Oktober 2023 - 07:07 WIB
loading...
Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Polisi Periksa Pejabat Kementan dan Eks Wakil Ketua KPK
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Kementerian Pertanian (Kementan). Pemeriksaan ini bagian dari penyelidikan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh pimpinan KPK.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya menjadwalkan untuk memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Kementan.

“Rencananya hari ini memeriksa tiga orang saksi dari pejabat eselon 1 dan dua orang saksi dari para ajudan pejabat eselon 1 di lingkungan Kementan,” kata Ade Safri melalui pesan singkat, Selasa (17/10/2023).

Selain pejabat dan ajudan di lingkungan Kementan, Ade Safri menuturkan, pihaknya juga menjadwalkan untuk meminta keterangan dari mantan Wakil Ketua KPK.

“Satu orang saksi dari eks Wakil Ketua KPK periode tahun 2015-2019,” ujarnya. Ade Safri tidak menjelaskan secara rinci terkait nama dari saksi yang akan dimintai keterangan hari ini.



Sebagaimana diketahui, Ditkrimsus Polda Metro Jaya telah menaikkan status penanganan dugaan kasus pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi penyidikan.

"Dari hasil pelaksanaan gelar perkara dimaksud, selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status penyelidikan ke tahap penyidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan," kata Ade beberapa waktu lalu.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)