Profil 4 Kepala Biro Polda Metro Jaya, Nomor 1 Ahli Intelijen

Selasa, 17 Oktober 2023 - 06:53 WIB
loading...
Profil 4 Kepala Biro Polda Metro Jaya, Nomor 1 Ahli Intelijen
Karoops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto. Foto: Twitter @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Terdapat 4 Kepala Biro (Karo) di Polda Metro Jaya dengan pangkat Kombes Pol. Terdapat 4 biro yakni Biro Operasional, Biro SDM, Biro Perencanaan, dan Biro Logistik.

Keempatnya yakni Karo Operasional Kombes Pol Marsudianto, Karo Operasional Kombes Pol Langgeng Purnomo, Karo Perencanaan Kombes Pol I Bagus Rai Elryanto, serta Karo Logistik Kombes Pol Raden Firdaus Kurniawan.


Berikut Profil 4 Kepala Biro Polda Metro Jaya

1. Kombes Pol Marsudianto - Karo Operasional

Perwira menengah Polri ini menjabat Karoops Polda Metro Jaya sejak 3 Februari 2020. Selain ahli intelijen, Marsudianto pernah menempati posisi penting di korps Bhayangkara.

Alumni Akpol 1992 ini memiliki pengalaman menjabat sebagai Kapolres Lamongan (2011), Wakapolrestabes Surabaya (2013), Direktur Sabhara Polda Metro Jaya (2018), dan Analis Kebijakan Madya Bidang Wabprof Divpropam Polri.

2. Kombes Pol Langgeng Purnomo - Karo SDM

Lulusan Akpol 1995 ini memiliki pengalaman berbagai posisi, termasuk sebagai Kepala Biro SDM di Polda Kalimantan Barat dan Polda Banten. Selain itu, Langgeng pernah menjabat Kapolres di Klaten dan Grobogan.

Selama menangani posisi Kabiro SDM Polda Kalimantan Barat, dia menginisiasi Program Polda Kalbar Belajar dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota Polri agar dapat beradaptasi dengan cepat dan tepat terhadap perubahan di lapangan.

Pada tahun 2018, Langgeng juga memimpin Korps Rapor untuk kenaikan pangkat 49 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polda Banten.

3. Kombes Pol I Bagus Rai Elryanto - Karo Perencanaan

I Bagus Rai Elryanto merupakan perwira menengah Polri yang saat ini menjabat Kepala Biro Perencanaan Polda Metro Jaya.

Dia menggantikan Albertus Sampe Sitorus yang kini berpangkat Brigjen Pol dan dimutasi sebagai Pati Polda Metro Jaya dalam rangka memasuki masa pensiun pada Juni 2024.

4. Kombes Pol Raden Firdaus Kurniawan - Karo Logistik

Perwira lulusan Akpol 1991 ini sebelumnya menjabat Dirpolairud Polda Metro Jaya. Raden menjabat Karo Logistik Polda Metro Jaya sejak 27 Maret 2023.

Pria kelahiran Bandung, 8 Maret 1969 ini memiliki pengalaman yang cukup luas di bidang penegakan hukum lalu lintas. Dia pernah bertugas sebagai Kapolres Tanah Laut, Wakapolres Metro Jakarta Timur (2011), Kabid Pengamanan dan Penegakan Hukum Profesi Kepolisian Polda Kalimantan Tengah, serta Instruktur Muda Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri (2020-2022).

Berdasarkan mutasi Polri terbaru Oktober 2023, Kombes Raden diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)