Thamrin 10 Tawarkan Garden Party di Pusat Kota Jakarta

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 22:41 WIB
loading...
Thamrin 10 Tawarkan Garden Party di Pusat Kota Jakarta
Wajah dan suasana baru ditampilkan kawasan Creative Hub Thamrin 10 Jakarta. Konsep baru garden party diusung demi mempercantik suasana. Foto: MPI/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Wajah dan suasana baru ditampilkan kawasan Creative Hub Thamrin 10 Jakarta. Konsep baru garden party diusung mempercantik suasana.

Hal itu terjadi ketika Kedutaan Besar Australia mengumpulkan sejumlah mahasiswa asal Indonesia di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2023). Kegiatan itu bermaksud membangun koneksi antarmahasiswa lulusan Australia.

Berkonsep pesta kebun, kawasan Thamrin 10 disulap layaknya ruang terbuka hijau yang nyaman. Live music ditonton dengan acara lesehan dengan kursi busa di atas rumput sintesis. Layar LED raksasa berada di atas panggung membuat tampilan layaknya konser pribadi.



Pengunjung yang didominasi mantan mahasiswa begitu santai menikmati alunan musik sembari menyantap makanan dan cemilan prasmanan yang ditempatkan di ujung kawasan menghadap panggung.

Claire (26), salah satu pengunjung tak menyangka adanya pesta kebun ini. Sebab sepengetahuannya Thamrin hanya sebuah tempat makanan.

“Saya biasa lewat sini, berjalan kaki. Dan begitu masuk, amazing. Tempat ini begitu nyaman,” katanya sembari merencanakan tempat itu untuk lokasi pernikahannya kelak.

Nana (24), pengunjung asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan melihat tempat ini memliki potensi besar untuk berkembang. Lulusan desain grafis itu menganalogikan bila acara tadi tidak ubahnya sebagai mini konser festival. “Suatu saat saya akan membuat acara di sini,” ucapnya.

Pengelola kawasan Thamrin 10 Benny menuturkan kegiatan ini membuktikan Thamrin 10 masih eksis sebagai tongkrongan anak muda di Jakarta. Berbeda di beberapa tempat, Thamrin setelah pandemi Covid-19 memiliki tampilan berbeda. Salah satunya taman di pusat kawasan.

“Kami meyakini suatu saat ini menjadi landmark Jakarta,” tuturnya.

Saat ini, Thamrin 10 membuka jasa sewa tempat, mulai dari acara hiburan, pesta pernikahan, hingga acara resmi. Dia juga memastikan harga yang ditawarkan jauh lebih murah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)