Thamrin 10, Tempat Nongkrong Hits di Tengah Kota Jakarta yang Kian Menggeliat

Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:02 WIB
loading...
Thamrin 10, Tempat Nongkrong Hits di Tengah Kota Jakarta yang Kian Menggeliat
Thamrin 10 di tengah pusat Kota Jakarta menjadi tempat nongkrong hits yang kian menggeliat. Foto: MPI/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Thamrin 10 di tengah pusat Kota Jakarta menjadi tempat nongkrong hits yang kian menggeliat. Tidak hanya warga Jakarta dan sekitarnya, sejumlah WNA turut singgah di sini sejak sore hari.

Mereka tidak hanya makan, tapi juga untuk menikmati musik yang setiap hari disuguhkan pengelola. “Tempatnya menarik, murah sekali. Dan menu makannya beragam,” kata Andrea (25), WN Italia yang datang ke Thamrin 10, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2023).

Andrea tiba di Indonesia untuk berlibur bersama beberapa temannya. Mereka menginap di salah satu hotel belakang kantor Bawaslu. Menjelang sore, mereka jalan-jalan ke kawasan Monas, Perpusnas, kemudian mampir ke Thamrin 10 untuk makan malam.



Thamrin 10 memang memiliki daya pikat tersendiri. Kawasan yang luas dengan dipenuhi pedagang makanan dan minuman. Setiap harinya masyarakat berkegiatan, ada yang latihan karate, senam zumba, hingga bermain sepatu roda.

Acara juga disuguhkan dengan live music hingga pukul 10 malam. Bahkan, pengunjung bisa request lagu sesuka mereka. “Tiap hari band-band silih berganti,” kata Gugum (32), pengunjung yang sebulan terakhir ini rutin ke Thamrin 10.

Ketika pelaksanaan Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi, kawasan Thamrin 10 menjadi penuh sesak. Sejumlah event besar lokal hingga nasional kerap digelar mulai dari main skateboard, lari, senam, lukisan jalanan, mural, hingga sepedaan.

Pengelola Kawasan Thamrin 10 Benny menuturkan Thamrin 10 mencoba bangkit kembali usai pandemi Covid-19. Sejumlah kegiatan kreatif, musik, hingga olahraga sering diadakan di kawasan ini. Ini tak lepas dari Thamrin 10 yang mampu menampung lebih dari 500 orang secara bersamaan.

“Semuanya event sudah kami gelar baik berbayar maupun gratis. Bahkan, acara pernikahan bisa juga digelar di sini,” katanya.

Untuk makanan, harga yang dijual sejumlah tenant berkisar Rp15 ribu hingga Rp35 ribu. “Kalau dibandingkan kawasan lainnya di sekitar sini, saya jamin ini yang termurah,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)