6 Kapolres di Wilayah Polda Metro Jaya yang Memiliki Gelar SH

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 16:21 WIB
loading...
6 Kapolres di Wilayah Polda Metro Jaya yang Memiliki Gelar SH
Terdapat sejumlah Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya yang memiliki gelar akademik Sarjana Hukum atau S.H. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ada sekitar 13 Polres yang berada di wilayah Polda Metro Jaya . Masing-masing tersebar di antara Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Melihat daftar Kapolres yang masing-masing memimpin Polres di wilayah Polda Metro Jaya, sebagian di antaranya diketahui memiliki gelar akademik Sarjana Hukum atau S.H. Berikut nama-namanya.

Kapolres di Polda Metro Jaya yang Memiliki Gelar S.H.


1. Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si

6 Kapolres di Wilayah Polda Metro Jaya yang Memiliki Gelar SH


Saat ini, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat. Sebelumnya, ia menggantikan posisi Kombes Pol Komarudin yang dimutasi menjadi Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kombes Susatyo diketahui sebagai jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1998. Berpengalaman di bidang reserse, sederet posisi strategis sudah pernah ditempatinya.



Di antaranya bisa disebutkan seperti Kapolres Sukabumi Kota (2017), Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Dirresnarkoba Polda Banten (2020), Kapolresta Bogor, hingga Kasubdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Pada sepak terjangnya ketika mengabdi di Polri, Kombes Susatyo pernah terlibat baku tembak dengan teroris di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat, 14 Januari 2016. Waktu itu, ia sendiri tengah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat.

2. Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.I.K., S.H., M.Hum

6 Kapolres di Wilayah Polda Metro Jaya yang Memiliki Gelar SH


Berikutnya ada nama Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. Dalam riwayatnya, ia merupakan jebolan Akpol 1996 dan berpengalaman dalam bidang reserse.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)