Pemprov DKI Jakarta Bagikan 3.000 Sembako untuk Pegiat Seni di PAMMI

Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:07 WIB
loading...
Pemprov DKI Jakarta Bagikan 3.000 Sembako untuk Pegiat Seni di PAMMI
Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 3.000 unit bantuan sosial berupa paket sembako untuk penggiat seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI). SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 3.000 unit bantuan sosial berupa paket sembako untuk penggiat seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI). Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyerahkan, bantuan tersebut di Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hadir bersama, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Camat Jagakarsa Alamsyah, Lurah Jagakarsa Abdul Latief, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAMMI DKI Jakarta Biem Bunyamin. (Baca juga; Bantu Keluarga Purnawirawan dan Warakawuri, Polri Salurkan 1.200 Sembako di Asrama Berlan )

Dalam sambutannya Ariza menyatakan kegiatan tersebut sebagai arahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyerahkan ribuan bansos kepada penggiat seni musik melayu dan dangdut yang ada di Ibu Kota.

"Bantuan ini dimaksudkan untuk memberikan perhatian dan kepedulian. Kami juga mengajak semua pihak untuk mengikuti kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk membantu siapapun yang membutuhkan," ujar Wagub Ariza di lokasi, Selasa (4/8/2020).

Politisi Partai Gerindra itu turut mengapresiasi PAMMI di bawah kepemimpinan Biem Bunyamin yang ikut berpartisipasi dalam mendukung program Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta terkait seni, kebudayaan, dan kuliner Betawi. (Baca juga; Polri Salurkan 1.748 Sembako untuk Purnawirawan dan Warakawuri se-Jabodetabek )

"Kami berterima kasih karena Biem Bunyamin sudah mengajak seluruh pimpinan DPC PAMMI seluruh DKI untuk ikut membantu menyuarakan dan mensosilisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," tambah Ariza.

Menurut dia, partisipasi tersebut sangat berarti bagi setiap orang, karena Pemprov DKI juga telah meminta agar seluruh organisasi, komunitas, dan ormas untuk bersinergi dalam menerapkan protokol kesehatan dan untuk membantu sesama.

"Mari kita menjaga kerukunan, kebersamaan, dan memastikan bahwa berbagai budaya beserta seniman Betawi harus dijaga eksistensinya," jelas Ariza.

Sementara itu, Ketua DPD PAMMI DKI Jakarta, Biem Bunyamin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI, karena bantuan tersebut akan disalurkan secara merata untuk yang membutuhkan. Situasi pandemi COVID-19 terasa sangat sulit terutama bagi penggiat seni seperti penyanyi, pemain musik, serta Sound System dan satu panggung, akibat tidak memiliki kegiatan selama beberapa bulan terakhir, khususnya sejak berlangsungnya Pembatasan Sosual Berskala Besar (PSBB).

"Bantuan yang akan diberikan sebanyak 3000 paket yang nantinya didistribusikan secara berkala. Kebetulan kegiatan ini dihadiri oleh lima DPC tingkat Kota dan Kepulauan Seribu. Hari ini langsung kita data bersama Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia," terang Biem Bunyamin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)