Polri Salurkan 1.748 Sembako untuk Purnawirawan dan Warakawuri se-Jabodetabek

loading...
Polri Salurkan 1.748 Sembako untuk Purnawirawan dan Warakawuri se-Jabodetabek
Polri salurkan 1.748 paket bansos untuk purnawirawan dan warakawuri se-Jabodetabek. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak henti-hentinya memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Kali ini, dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polri melakukan kegiatan pemberian paket bantuan sembako kepada keluarga purnawirawan dan warakawuri Polri se-Jabodetabek di Balai Tetap Setia, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020).

Polri yang diwakili Psikolog Kepolisian Utama Tk II Staf Sumber Daya Manusia Brigjen Pol Hartono mengatakan, sebanyak 1.748 paket sembako disalurkan untuk para purnawirawan dan warakawuri Polri. Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban perekonomian.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-74. Ini kita melaksanakan terus sudah satu bulan ini dengan sasaran yang berbeda beda. Untuk hari ini sasaran kita purnawirawan dan warakawuri Polri," ucap Hartono dalam keterangannya.



Lebih dari itu, lanjut Hartono, pemberian tali asih menjadi ajang silaturahmi antara purnawirawan dan warakawuri dengan para generasi yang saat ini masih menjabat. "Yang selama ini silaturahmi sudah terjaga, akan menjadi terjalin lebih erat lagi,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Psikologi Kepolisian Indonesia ini berharap, tali asih dari Polri ini akan memberikan manfaat kepada kalangan penerimanya. Pemberian sembako diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. Adapun paket sembako yang diberikan berupa teh, gula, minyak, kecap, susu, dan lain sebagainya.

"Bukan dari seberapa nilainya, namun kebersamaan serta kerja sama yang telah terjalin ke depannya diharapkan dapat berlanjut dengan baik," pungkas Hartono. (Baca juga: Era New Normal, Gubernur Sulsel Agendakan Pemulihan Sektor Pariwisata)



Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Purnawirawan Polri Brigjen (purn) Pol Dr Heru Febrianto mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako yang diberikan. Bantuan ini dinilai sangat membantu para pensiunan dan warakawuri. "Kita terima kasih sekali kepada Polri atas bantuan sosial yang diberikan. Semoga amal baik kepolisian mendapat rahmat dari Allah SWT," tuturnya.

Sebelumnya,Polri membagikan 800 bantuan sosial untuk purnawirawan/warakawuri TNI AU, Se Jabodetabek yang dilakukan secara simbolis di Bumi Dirgantara Permai Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Senin 27 Juli 2020.Rencananya, bantuan sembako ini juga akan disalurkan untuk purnawirawan dan warakawuri TNI AD dan TNI AL dalam beberapa hari ke depan.
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top