Parkir Liar, Puluhan Mobil di Palmerah Digembosi

Rabu, 26 Juli 2017 - 11:32 WIB
Parkir Liar, Puluhan Mobil di Palmerah Digembosi
Parkir Liar, Puluhan Mobil di Palmerah Digembosi
A A A
JAKARTA - ‎Sejumlah kendaraan roda empat di kawasan pemukiman, Komplek Sandang, Palmerah, Jakarta Barat ditindak karena terjaring razia parkir liar. Dalam penindakan itu, lebih dari 20 kendaraan ditindak seperti digembosi dan ditilang.

"Mereka yang terjaring merupakan kendaraan yang biasa terparkir di pinggir jalan," kata Kepala Komandan Regu Penertiban Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Ipang Setiawan di lokasi penertiban, Rabu (26/7/2017).

Penertiban di kawasan itu, bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya Sudinhubtrans Jakbar, bersama TNI, Polisi, ‎serta Satpol PP kerap kali melakukan penertiban di kawasan itu. Namun upaya demikian kerap membuat masyrakat tak jera.

Sebab, kendaraan di kawasan itu kerap kali membuat kemacetan. Keberadaanya di pinggir jalan membuat lalu lintas menjadi macet hingga berjam jam lamanya. Kondisi ini dikeluhkan sebagai pengguna jalan, terutama mereka yang kerap melintas di kawasan itu.

‎Dalam penertiban itu, petugas berjumlah puluhan orang melakukan penyisiran di sekitaran kawasan pemukiman, mulai dari depan kampus Binus hingga ke kantor kelurahan Palmerah, Jakarta Barat.

Selain melakukan pencabutan pentil terhadap kendaraan yang terparkir di bibir jalan, petugas juga melakukan penilangan terhadap beberapa kendaraan. "Kedepannya, bila hal itu terjadi lagi, kami akan derek paksa ke Rawa Buaya," tuturnya.

Seorang warga setempat, Rifna (56) menyambut baik kegiatan ini. Sebab keberadaan kendaraan yang terparkir dipinggir jalan kerap kali‎ membuat macet.

Terlebih menurutnya kendaraan itu bukanlah warga sekitar melainkan pendatang baru yang mengontrak kamar di kawasan itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)