Bikin Resah Warga, 12 Pak Ogah dan Pengamen Dijaring Petugas

Kamis, 20 Juli 2017 - 10:33 WIB
Bikin Resah Warga, 12 Pak Ogah dan Pengamen Dijaring Petugas
Bikin Resah Warga, 12 Pak Ogah dan Pengamen Dijaring Petugas
A A A
JAKARTA - Sebanyak 12 orang yang terdiri dari Pak Ogah dan pengamen yang meresahkan masyarakat terjaring dalam razia yang digelar petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara serta Satuan Polisi Pamong Praja di Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Chaidir mengatakan, operasi gabungan itu sering diadakan di lima wilayah. Operasi ini biasanya spontan atau apabila ada laporan dari warga yang resah terhadap perilaku Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan.

Chaidir menuturkan, dalam operasi gabungan itu, terdapat Pak Ogah yang meminta uang kepada warga dengan memaksa. Pihaknya sudah melakukan penjangkauan terhadap Pak Ogah tersebut di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur.

Selain itu, petugas juga melakukan penjangkauan terhadap pengamen yang mencari uang dengan memaksa. Pengamen itu juga meresahkan warga dan langsung dijangkau oleh petugas.

"Total yang terjaring razia sebanyak 12 orang di antaranya, 10 Pak Ogah, seorang pengamen, dan 1 ODMK," kata Chaidir. Saat ini, seluruh PMKS tersebut telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Mereka akan diberikan pembinaan agat tidak kembali menjadi PMKS jalanan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)