Kenakan Seragam Sekolah, 3 Pelajar Terekam CCTV Curi RX King Pak RT di Tanjung Priok

Senin, 09 Oktober 2023 - 20:44 WIB
loading...
Kenakan Seragam Sekolah, 3 Pelajar Terekam CCTV Curi RX King Pak RT di Tanjung Priok
Tiga pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah kedapatan mencuri motor Yamaha RX King milik Ketua RT di Jalan Ancol Selatan, Sunter Agung, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tiga pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah kedapatan mencuri motor Yamaha RX King milik Ketua RT di Jalan Ancol Selatan, Kelurahan Sunter Agung. Aksi ketiga pelaku, dilakukan saat siang bolong.

Berdasarkan rekaman CCTV, ketiga pelajar melakukan pencurian motor ini dengan membagi peran. Satu pelajar berperan sebagai eksekutor dan dua pelajar lainnya bertugas memantau situasi sekitar.

Pelaku yang berperan sebagai eksekutor terlihat dengan santainya, pelaku sempat merokok sambil memantau situasi sebelum akhirnya membawa kabur motor incarannya tersebut.

Pelaku kemudian mengeluarkan alat berupa kunci letter T untuk membobol motor korban. Setelah merusak rumah kunci, pelaku sudah dirusak kemudian didorong dan dibawa kabur menjauhi lokasi kejadian.

Ketua RT sekaligus korban, Halim mengatakan, pencurian ini terjadi saat dirinya keluar rumah dan melihat RX King kesayangannya sudah lenyap. Dirinya pun memeriksa CCTV dan kaget melihat pelaku mengenakan seragam sekolah.

Menurut Halim, berdasarkan rekaman CCTV, para pelaku sebelum beraksi terlihat bolak balik di Jalan Ancol Selatan untuk mengincar motor miliknya. Setelah memastikan situasi aman, ketiga pelaku langsung melancarkan aksinya dalam hitungan menit.



"Ketahuannya setelah saya keluar dari rumah itu sekitar jam 11.31 WIB, kendaraan itu tidak ada di tempatnya. Mereka datang dari arah utara, yang masuk tiga orang, mengamati, si pelaku ini menggunakan kunci letter T yang dikeluarkan dari bagasi kendaraan," katanya pada Senin (9/10/2023).

Atas kejadian ini, korban mengaku telah melaporkan ke Polsek Tanjung Priok. Halim berharap polisi dapat menangkap pelaku yang diduga masih pelajar dan dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)