Relawan Ganjar Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi 150 Pengemudi Ojol di Depok

Minggu, 08 Oktober 2023 - 13:11 WIB
loading...
Relawan Ganjar Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi 150 Pengemudi Ojol di Depok
Relawan Ganjar Pranowo menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ratusan pengemudi ojol di Jalan Cipanas Raya Ujung, RT 03/RW 01, Baktijaya, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (8/10/2023. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Kelompok relawan bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ratusan pengemudi ojek online (ojol) di Jalan Cipanas Raya Ujung, RT 03/RW 01, Baktijaya, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (8/10/2023.

Kegiatan relawan yang tergabung dalam Kawan Juang GP bertajuk 'Indonesia Sehat bersama GP' itu mendapat respons positif dari para pengemudi ojol di Kota Depok.

"Kegiatan hari ini kita menyelenggarakan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis bersama dengan teman-teman ojek online. Pemeriksaan seputar asam urat, gula darah, dan kolestrol," kata Ketua Pelaksana Indonesia Sehat bersama GP, Febriska Indina di lokasi.

"Pesertanya kurang lebih 150 orang dari kalangan teman-teman ojek online, khususnya di wilayah Depok," lanjutnya.



Indi berharap dengan kegiatan bakti sosial dan menjadi fokus di bidang kesehatan dapat mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat, terutama pengemudi ojol di Kota Depok.

"Harapannya sebenarnya tujuan membuat kegiatan ini, pertama memang program kita kesehatan dari kawan-kawan relawan Kawan Juang GP kita fokus di kesehatan. Kedua, mengenalkan sosok Pak Ganjar kepada masyarakat," katanya.

Salah satu peserta, Edam (46), mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari relawan Ganjar Pranowo sangat membantu untuk mengetahui kondisi yang biasa beraktivitas di jalan.

"Ya sangat membantu pengetahuan tentang kesehatan diri kita sendiri sebagai pengemudi ojol. Semuanya pemeriksaan tensi darah, kolesterol, diterangi semua. Intinya sangat membantu. Iya betul (buat yang keseharian di jalan) sangat membantu," kata Edam.

Edam berharap agar kegiatan seperti ini terus konsisten dan berlanjut, terutama untuk pengemudi ojol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)