Kurangi Stunting di Johar Baru, MNC Peduli Giatkan Makanan Bergizi melalui Program Jakarta Beraksi

Kamis, 05 Oktober 2023 - 20:56 WIB
loading...
Kurangi Stunting di Johar Baru, MNC Peduli Giatkan Makanan Bergizi melalui Program Jakarta Beraksi
MNC Peduli memantau program asupan makanan bergizi untuk anak balita stunting di RW 05 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - MNC Peduli berkomitmen terus mengurangi angka stunting pada anak balita di RW 05 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Setelah hampir sebulan lebih sejak program asupan gizi untuk belasan anak balita stunting berjalan, pada Kamis (5/10/2023) kembali memantau untuk melihat keberhasilan program tersebut.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, program itu sudah terlaksana sebulan lebih berkat kerja sama dengan Pemkot Jakarta Pusat. "Ini kerja sama antara kantor Wali Kota Jakarta Pusat bersama MNC Peduli yang diinisiasi Wali Kota Jakarta Pusat," ujar Tengku Havid, Kamis (5/10/2023).



Peran swasta dalam menanggulangi kasus stunting di Jakarta Pusat mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk MNC Peduli.

Kegiatan intensif yang dilakukan setiap hari ini memberikan makanan bergizi selama 90 hari kepada balita di Kelurahan Galur.

"MNC Peduli terus berkontribusi dalam pencegahan stunting di beberapa daerah di Indonesia. Khususnya di 2023 ini ada binaan kita di Jakarta Pusat seperti di Petojo Utara kita lakukan setiap bulan. Kemudian ada juga di Duri Pulo dan Galur," katanya.

Ibu Ketua RW 05 Kelurahan Galur Atiqah menambahkan program asupan gizi untuk anak-anak stunting sangat bermanfaat karena diberikan selama 90 hari atau tiga bulan. "Manfaatnya sangat besar karena membantu anak-anak stunting agar lebih makan dengan bergizi dan teratur," ujarnya.

Pemberian makanan juga menunya selalu berubah dan disesuaikan rekomendasi dari dokter di puskesmas. "Terkadang diganti. Ada sayuran dan buah serta lauk. Sudah berjalan sejak 4 September 2023 hingga tiga bulan ke depan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)