Layanan Kesehatan Minim, Ratusan Pasien RSU Tangsel Tidak Terlayani

Senin, 03 Juli 2017 - 17:40 WIB
Layanan Kesehatan Minim, Ratusan Pasien RSU Tangsel Tidak Terlayani
Layanan Kesehatan Minim, Ratusan Pasien RSU Tangsel Tidak Terlayani
A A A
TANGERANG - Ratusan pasien Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlantar, sejak beberapa malam terakhir. Mereka tidak terlayani di loket pendaftaran rumah sakit.

Ratusan warga terlihat membludak di depan area lobby rumah sakit, hingga pelataran parkir gedung yang ada di pinggir Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang.

Rabiah, salah seorang pasien terlantar mengatakan, sudah beberapa malam dirinya mendaftar di RSU Kota Tangsel. Namun tidak pernah bisa, karena banyaknya orang yang ingin mendaftar.

"Hampir setiap malam pasien membludak seperti ini, pusing saya," katanya, saat ditemui wartawan, di pelataran RSU Kota Tangsel, Pamulang, Senin (3/7/2017).

Wanita setengah baya itu menambahkan, dirinya datang untuk mendaftar berobat ke poli jantung pagi hari. Namun, pagi itu dia diminta petugas pelayanan agar datang kembaliā€Ž pada malam harinya.

Dengan perasaan kesal dan wajah letih, Rabiah terpaksa kembali lagi ke rumah sakit malam hari. Namun alangkah kagetnya dia, saat tiba malam hari, rumah sakit dalam keadaan jauh lebih ramai.

"Saat saya datang malam, petugas malah bilang kuota pendaftaran pasien sudah penuh. Kirain mah cuma kemarin malam doang, ternyata sama juga. Masa mau daftar berobat kayak antre sembako. Udah gitu malam-malam lagi," terangnya.

Akhirnya, Rabiah kembali pulang ke rumah dan kembali esok harinya. Dengan perasaan kecewa, Rabiah berharap, pihak RSU Kota Tangsel bisa memperbaiki lagi pelayanan kesehatannya agar tidak ada pasien yang terlantar seperti dirinya.

"Saya daftar berobat untuk suami saya. Gak papa saya antre, yang penting penyakit suami saya bisa sembuh. Semoga kedepan, pelayanan RSU Kota Tangsel diperbaiki lagi," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)