alexa snippet

400 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Jalur Puncak

400 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Jalur Puncak
Polisi akan lakukan pengamanan. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor menyiagakan sebanyak 400 personel gabungan selama Operasi Ramadaniya 2017 di sepanjang Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mangatakan, ratusan personel gabungan tersebut nantinya ditempatkan di 22 Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pengaturan (Gatur) di Jalur Puncak.

"Dari Satlantas Polres Bogor sendiri ada 300 personel yang disiagakan. Belum lagi tambahan dari TNI, PMI (Palang Merah Indonesia), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Pramuka jadi total ada 400 personel," kata Hasby di Bogor, Selasa (20/6/2017).

Selain personel, kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan mobil ambulans di setiap posnya dan alat berat seperti beko. Hal itu mengingat Jalur Puncak merupakan kawasan yang rawan bencana longsor.

"Mobil ambulans di setiap pos ada, kami sudah berkoordinasi dengan Puskemas setempat dan PMI juga. Kalau untuk alat berat kami siagakan di Jalur Puncak atas yang rawan bencana longsor," tuturnya.

Hasby memprediksi, kawasan Puncak dipadati masyarakat yang berlibur pada H+1 Lebaran. Pihaknya mengimbau agar pengendara berhati-hati saat melintasi Jalur Puncak.

"Kami imbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas di Jalur Puncak. Kami juga tidak sarankan masyarakat pakai jalur alternatif, pakai jalur biasa saja karena jalur alternatif rawan bencana," tuturnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top