alexa snippet

Wartawannya Jadi Korban Kekerasan, Antara Akan Tentukan Sikap

Wartawannya Jadi Korban Kekerasan, Antara Akan Tentukan Sikap
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Ricky Prayoga menjadi korban kekerasan oknum Brimob Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Atas tindakan itu, Direktur Utama Perum LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat sangat menyesalkan tindakan aparat. Terlebih saat itu, terdapat turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 di Senayan, Jakarta, Minggu.

"Kami menyesalkan ada pihak-pihak yang masih menggunakan cara-cara kekerasan untuk menghadapi wartawan dalam menjalankan tugasnya sesuai Undang-Undang Pers," kata Meidyatama melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 18 Juni 2017.

Pria yang akrab disapa Dimas itu mengedepankan keselamatan dan kesehatan Yoga dan kemudian akan mengonfirmasi rentetan kejadian dan penyebabnya. Selanjutnya, pihaknya akan menentukan langkah lanjutan.

"Setelah itu, kami akan tentukan langkah sesuai ketentuan yang ada dan memungkinkan," sambungnya. (Baca: Ingin Culik Wartawan dan "Kokang", Oknum Brimob Dinilai Belagu)

Terkait kemungkinan membuat laporan polisi, Dimas menyatakan, hal itu akan ditindaklanjuti setelah mendapatkan kepastian kondisi Yoga.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto berjanji akan memberikan perhatian terhadap peristiwa yang dialami Yoga. "Ya diatensi (dan informasi) diteruskan ke Brimob," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, sejumlah anggota Brimob yang tengah mengamankan turnamen Indonesia Terbuka 2017 melakukan kekerasan terhadap Yoga saat antre di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), Minggu. Kekerasan tersebut sempat terekam video yang menjadi viral di media sosial.



(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top