alexa snippet

Ingin Culik Wartawan dan "Kokang", Oknum Brimob Dinilai Belagu

Ingin Culik Wartawan dan Kokang, Oknum Brimob Dinilai Belagu
Jurnalis Antara, Ricky Prayoga saat tengah dipegangi oknum Brimob di JCC. Foto/Susanto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Rekan Jurnalis Antara Ricky Prayoga, Reza Adi menerangkan, saat kejadian, Yoga mengenakan ID Persnya dan rekan-rekan sesama pers pun sudah mengingatkan anggota Brimob, kalau Yoga wartawan yang sedang meliput, bukan seorang maling. Namun, peringatan itu tak digubris dan anggota Brimob malah memaki dengan kata-kata tak senonoh pada korban.

"Dia (anggota Brimob) itu bilang (ke korban), loe buka id pers, gue buka seragam. Kita ke lapangan. Jangan banyak omong, gue culik lho," jelas Reza saat menirukan kata-kata oknum Broimob itu di lokasi, Minggu 18 Juni 2017.

Aksi persekusi yang dialami Yoga itu diduga dilakukan anggota Brimob yang masih baru. Aksi yang dialami Yoga sempat terekam kamera salah seorang reporter yang juga ada di lokasi, karena takut menjadi sasaran anggota Brimob yang sedang kalap itu, rekaman itu pun terputus.

"Oknum Brimob yang masih muda-muda begitu, belagu. Baru pegang senjata, main kokang saja. Kala dia khilaf gimana? Abis dibredel," katanya. (Baca: Liput Indonesia Open 2017, Wartawan Dianiaya Oknum Brimob)

Sebelumnya diberitakan, Jurnalis Antara, Ricky Prayoga menjadi bulan-bulanan sekitar enam oknum anggota Brimob di lokasi pertandingan final bulu tangkis Indonesia Open 2017, Minggu (18/6/2017).



(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top