Ganjil Genap Diterapkan, Stasiun Depok Dipadati Penumpang KRL

loading...
Ganjil Genap Diterapkan, Stasiun Depok Dipadati Penumpang KRL
Penerapan aturan ganjil genap mulai hari ini membuat penumpang KRL di Stasiun Depok mengalami peningkatan.Foto/Ilustrasi.SINDonews
A+ A-
DEPOK - Aturan ganjil genap (gage) kendaraan di Jakarta sudah diberlakukan mulai Senin (3/8). Warga dari wilayah penyangga pun terpaksa beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Salah satunya adalah Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.

Pantauan SINDOnews, penumpang di Stasiun Depok Baru terlihat berbaris untuk masuk area peron. Terjadi antrean cukup panjang pada pagi hari. “Mulai dari pukul 06.30 WIB sudah antre di gerbang pembelian tiket. Antrean panjang terjadi pada pukul 06.30 WIB mulai dari loket sampai turun tangga hingga lapangan parkir,” kata Ipda Irvan, anggota Sabara Polres Depok yang melakukan pengamanan di Stasiun Depok Baru, Senin (3/8/2020).

Untuk mengatur ketertiban, anggota kepolisian pun ikut berjaga di stasiun. Sejumlah anggota telah diterjunkan di stasiun yang ada di Depok. “Mulai hari ini DKI Jakarta mulai kembali memberlakukan ganjil genap. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, anggota kita turunkan menjaga keamanan di setiap stasiun,” ungkap Kasat Sabhara Polres Metro Depok, Kompol Subandi.(Baca: Ganjil Genap Membuat Sulit Penerapan Jaga Jarak di Transportasi Umum)

Dengan adanya petugas, antrean di stasiun dapat dikendalikan. Penumpang masuk ke peron dengan tertib. Peningkatan jumlah penumpang memang terjadi, namun kata dia, masih dapat terkendali. “Alhamdullilah masih normal meski ada peningkatan,” pungkasnya.

(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top