Datang ke Jakarta untuk Curi Motor, 2 Begal Bersenjata Api Mainan Ditangkap

Jum'at, 29 September 2023 - 07:27 WIB
loading...
Datang ke Jakarta untuk Curi Motor, 2 Begal Bersenjata Api Mainan Ditangkap
Polsek Kembangan menangkap dua begal motor yang kerap beraksi di Kembangan, Jakarta Barat. Foto/Istimewa/Polsek Kembangan
A A A
JAKARTA - Polsek Kembangan menangkap dua begal motor yang kerap beraksi di Kembangan, Jakarta Barat. Untuk melancarkan aksinya, pelaku menakut-nakuti korban menggunakan pistol mainan.

Kapolsek Kembangan Kompol Billy mengatakan, dua pelaku yakni JD (30) dan DI (41) ditangkap pada Selasa, 26 September 2023 lalu karena keberanian korban begal motor tersebut.

“Dari penangkapan ini kami sita beberapa barang bukti di antaranya dua pucuk senjata mainan yang dipergunakan oleh pelaku untuk menakuti korban, satu kunci letter T, tiga anak kunci, dan empat unit sepeda motor,” kata Billy saat dihubungi Jumat (29/8/2023).

Billy mengungkapkan, kedua pelaku merupakan komplotan asal Lampung. Kedua pelaku sengaja datang ke Jakarta untuk melakukan pencurian sepeda motor.

“Jadi pelaku ini berasal dari Lampung ke Jakarta untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor,” ungkapnya.



Billy menjelaskan, terakhir kali pelaku beraksi merampas motor korban yang merupakan petugas tempat kos di Kembangan. Korban memarkirkan kendaraannya di depan pos tempat biasa ia berjaga.

Saat itu, korban melihat dari kamera CCTV bahwa para pelaku berusaha mencuri motornya. Korban pun berupaya menggagalkan aksi tersebut, namun pelaku menodongkan pistol.

Korban yang meyakini pistol pelaku merupakan senjata mainan berteriak minta tolong. Teriakan ini didengar warga hingga akhirnya kedua pelaku ditangkap.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan tindakannya pelaku mendekam di tahanan dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)