BMI dan NDX A.K.A Gotong Royong Garap Video Klip Bantenge Metu Kandang

Kamis, 28 September 2023 - 19:46 WIB
loading...
BMI dan NDX A.K.A Gotong Royong Garap Video Klip Bantenge Metu Kandang
DPP BMI dan NDX A.K.A. bergotong royong berkreasi membuat video klip Bantenge Metu Kandang di Lapangan Pasar Rakyat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) dan NDX A.K.A. sukses menggelar soft launching lagu Bantenge Metu Kandang. Melanjutkan proyek kerja sama itu, mereka kembali gotong royong berkreasi membuat video klip lagu tersebut.

"Syuting video klip lagu Bantenge Metu Kandang mengikutsertakan anak-anak muda dan warga di sekitar lokasi pengambilan gambar," kata Ketua DPP BMI Bidang Keanggotaan Organisasi Sumarna Triana Agusta di Lapangan Pasar Rakyat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Menurut Sumarna, konsep video klip lagu Bantenge Metu Kandang menggambarkan kebersamaan masyarakat yang dikemas dalam suasana kegembiraan di pasar rakyat. Dengan menyuguhkan beragam booth UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, dan kreativitas kelompok disabilitas hingga pentas kesenian.

"Banteng Muda Indonesia memilih tema pasar rakyat untuk video klip karena senada dengan semangat PDIP dan Pak Ganjar Pranowo, yang sama-sama peduli untuk rakyat kecil dan berjuang demi kesejahteraaan," ujar Bacaleg PDI Perjuangan dapil DKI Jakarta 8 ini.

Sebelum syuting video klip, tim kreatif DPP BMI telah meminta izin kepada warga Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Masyarakat menyambut hangat dan positif kreativitas para anak muda yang tergabung dalam BMI.

Pengambilan gambar video klip juga melibatkan secara aktif seluruh fungsionaris DPP BMI. Hal ini adalah ciri khas organisasi sayap kepemudaan PDIP dalam setiap penyelenggaraan kegiatan.

Sumarna menjelaskan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk mensosialisasikan PDIP dan Ganjar Pranowo kepada khalayak luas. "Ini kreativitas BMI, ikhtiar untuk pemenangan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo. Mohon doa dan restu dari seluruh rakyat Indonesia. Mari kita bergotong royong mewujudkan cita-cita ini," sambungnya.

Untuk informasi, DPP BMI mensosialisasikan lagu Bantenge Metu Kandang melalui berbagai kreasi seni. Antara lain dance dan lagu cover yang diiringi instrumen Bantenge Metu Kandang untuk warga internet Indonesia. Kemudian hasil improvisasi dari mereka diunggah di akun media sosial TikTok masing-masing ditautkan dengan akun TikTok @dpp_bmi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)