Bocah 7 Tahun Hanyut di Kali Ciliwung Pejaten Timur Ditemukan Tewas di Pintu Air Manggarai

Kamis, 21 September 2023 - 17:40 WIB
loading...
Bocah 7 Tahun Hanyut di Kali Ciliwung Pejaten Timur Ditemukan Tewas di Pintu Air Manggarai
Bocah laki-laki berinisial F (7) tewas setelah hanyut dan tenggelam di Kali Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Bocah laki-laki berinisial F (7) tewas setelah hanyut dan tenggelam di Kali Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jenazah F ditemukan di Pintu Air Manggarai, Jalan Tambak, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Kepala Sektor IV Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Suhudi mengatakan, kejadian berlangsung pada Selasa (19/9/2023) petang saat korban sedang bermain bersama 10 orang temannya di tepian Kali Ciliwung.

Awalnya sandal korban tercebur ke kali Ciliwung. Korban lalu mengejar sandalnya itu dengan masuk ke kali sampai ke tengah.

F sempat terlihat seperti tenggelam dengan posisi masih setengah badan. Namun mendadak korban hanyut dan tenggelam hingga akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke Tim SAR.



Tim SAR gabungan lalu melakukan pencarian pada Selasa malam hingga berlanjut Rabu (20/9/2023). Hanya, korban tak kunjung ditemukan.

"Pembagian personel untuk menyusuri aliran dan daratan sampai jembatan Pasar Minggu dengan SAR gabungan," jelasnya, Kamis (21/9/2023).

Setelah dua hari pencarian, bocah F akhirnya ditemukan di Pintu Air Manggarai siang tadi dengan kondisi meninggal dunia. "Posisi penemuan jasad korban tersangkut di sampah gedebog pisang," katanya.

Jenazah F lalu dibawa dan sudah diserahkan kepada keluarga. Selanjutnya pihak keluarga memakamkanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)