Kekeringan, 2 Kampung di Cigombong Bogor Dapat Bantuan Pasokan Air Bersih

Kamis, 21 September 2023 - 14:46 WIB
loading...
Kekeringan, 2 Kampung di Cigombong Bogor Dapat Bantuan Pasokan Air Bersih
Warga Kampung Ciletuh Lamsi dan Wates, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mendapatkan pasokan air bersih. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Warga Kampung Ciletuh Lamsi dan Wates, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor , mendapatkan pasokan air bersih . Air bersih untuk warga dari dua kampung ini disalurkan oleh perusahaan yang memproduksi air mineral.

Warga kedua kampung mengaku sudah beberapa bulan terakhir sulit mendapatkan air bersih. "Selama musim kemarau ini kami sulit memperoleh air bersih. Kadang-kadang kami harus membeli air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ungkap warga Kampung Ciletuh Lamsi Uci (62) pada Kamis (21/9/2023).

Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan menuturkan, sebenarnya sarana air bersih di Desa Wates Jaya sudah cukup memadai. Namun karena perubahan tata ruang dan lingkungan membuat debit air di Wates Jaya menurun selama musim kemarau.



Senior External Relations Manager Danone-Aqua Wilayah Jawa Barat Murtijo mengatakan, penyaluran air bersih juga dilakukan pihaknya di berbagai lokasi di Jawa Barat, yaitu di Sukabumi, Sentul, Parung, Subang, dan Cianjur.

"Kami langsung bergerak menyalurkan air bersih kepada masyarakat di berbagai lokasi di Jawa Barat selama musim kemarau ini. Hal itu merupakan bagian dari upaya kami ikut meringankan beban warga masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih," ujarnya.

Koordinator CSR Pabrik Aqua Lido Maman Suparman menambahkan, selama musim kemarau pihaknya menyalurkan rata-rata 30.000 liter air bersih per dua hari ke beberapa desa sekitar yang sulit mendapatkan bersih.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)