Dapat Kursi Roda dari MNC Peduli, Rosmiyati Lansia 75 Tahun Menangis Terharu

Kamis, 21 September 2023 - 13:34 WIB
loading...
Dapat Kursi Roda dari...
MNC Peduli memberikan bantuan berupa kursi roda pada lansia bernama Rosmiyati (75) di Jalan Gotong Royong II, RT 06/06, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023) siang. Foto/MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - MNC Peduli memberikan bantuan berupa kursi roda pada lansia bernama Rosmiyati (75) di Jalan Gotong Royong II, RT 06/06, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023) siang. Rosmiyati pun menangis terharu saat menerima kursi roda tersebut.

Bendahara Umum MNC Peduli, Stien M Schouten mendatangi kediaman Rosmiyati guna memberikan bantuan kursi roda tersebut secara langsung. Pasalnya, Rosmiyati yang telah berusia 75 tahun itu kesulitan untuk berjalan lantaran memiliki penyakit sendi degeneratif atau biasa dikenal pengapuran.



Rosmiyati sudah memiliki sakit sendi tersebut selama puluhan tahun silam atau sejak dia berusia di kisaran 45 tahun yang lalu. Alhasil, Ros selama ini hanya bisa keluar masuk rumah saja, itu pun harus dibantu terlebih dahulu menggunakan alat bantu jalan.

Bahkan, untuk sekadar ke rumah sakit saja, Ros tak bisa berjalan sendiri, tapi harus dibantu dengan alat bantu jalan hingga diawasi dan temani ibu-ibu paguyuban yang ada di RT 06/06 Gandaria Utara tersebut. Rosmiyati yang saat ini tidak memiliki mata pencaharian itu menggantungkan hidupnya dengan anaknya yang bekerja sebagai penjaga anak balita.

Kini, Ros yang mendapatkan bantuan kursi roda dari MNC Peduli itu tampak menangis terharu sambil berucap doa syukur pada Allah SWT. Ros juga mendoakan agar MNC Peduli bisa tetap jaya dan makmur.

"Terima kasih MNC Peduli, karena sangat membutuhkan sekali aku dengan kursi roda ini, yang mana nilainya sangat tak terhingga. Saya tak perlu lagi sakit-sakit jalan, tinggal dorong, memudahkan ke rumah sakit," ujar Rosmiyati sambil menangis haru di kediamannya, Kamis (21/9/2023).

"Semoga bermanfaat dan bisa kegiatan lagi yah bu di luar. Periksa-periksa ke rumah sakit bisa pakai ini yah Bu," kata Bendahara Umum MNC Peduli Stien M Schouten.



Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban Rosmiyati saat beraktivitas sehari-hari, terutama dalam keperluan pengobatan pengapuran tulang yang masih rutin dilakukan untuk kesembuhannya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)