MNC Peduli-Essilor Gelar Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis di SDN Sukadamai 3 Bogor

Senin, 18 September 2023 - 12:59 WIB
loading...
MNC Peduli-Essilor Gelar Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis di SDN Sukadamai 3 Bogor
MNC Peduli menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di SDN Sukadamai 3, Kota Bogor, Senin (18/9/2023). Kegiatan ini bekerja sama dengan produsen lensa kacamata Onesight Essilor Luxottica Foundation. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Dalam rangka menyambut ulang tahun RCTI, MNCTV, dan GTV, MNC Peduli menggelar kegiatan sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di SDN Sukadamai 3, Kota Bogor, Senin (18/9/2023). Kegiatan ini bekerja sama dengan produsen lensa kacamata Onesight Essilor Luxottica Foundation.

Melalui kegiatan ini, MNC Media ingin berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata khususnya untuk kalangan anak-anak pada usia SD.



"Banyak anak-anak sekolah yang tidak mempunyai kemampuan secara finansial tapi membutuhkan kacamata membaca ini yang perlu kita bantu," ujar Ketua MNC Peduli Syafril Nasution, Senin (18/9/2023).

Kegiatan ini juga dalam rangka menjelang Hari Penglihatan Mata Sedunia atau World Sight Day yang selalu diperingati pada minggu kedua bulan Oktober setiap tahunnya. Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dibarengi edukasi kesehatan mata kepada anak-anak mengenai bahaya penggunaan gadget yang berlebihan.

Termasuk, pengaruhnya terhadap kesehatan mata serta cara menjaga kesehatan mata dan cara menggunakan gadget sesuai kebutuhan.

Sebanyak 400 kupon pemeriksaan dibagikan kepada anak-anak SDN Sukadamai 3 yang akan mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis oleh Onesight Essilor Luxottica Foundation.

Diharapkan kegiatan ini membantu anak-anak yang membutuhkan manfaat dari kacamata salah satunya dalam pembelajaran sehari-hari. "Sampai hari ini sudah lebih dari 13 ribu kacamata yang kita bagikan atas kerja sama dengan Essilor Luxottica Foundation," kata Syafril.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)