Akhir Pekan Idul Adha, Wisata Kota Tua Sepi Pengunjung

Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:37 WIB
loading...
Akhir Pekan Idul Adha, Wisata Kota Tua Sepi Pengunjung
Pengunjung wisata Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, tampak sepi pada akhir pekan libur Idul Adha 1441 Hijriah, Minggu (2/8/2020). Foto: Fahreza Rizky/iNews
A A A
JAKARTA - Pengunjung wisata Kota Tua , Tamansari, Jakarta Barat, tampak sepi pada akhir pekan libur Idul Adha 1441 Hijriah , Minggu (2/8/2020). Berdasarkan pantauan di lokasi, pengunjung belum bisa mengakses Taman Fatahillah yang biasanya dipenuhi warga. Pengunjung hanya bisa mengunjungi sejumlah museum dan kafe yang ada di kawasan tersebut.

"Untuk Taman Fatahillah kita masih steril. Tapi kalau untuk ke museum dan kafe sudah bisa," ujar seorang petugas jaga yang enggan disebut namanya saat ditemui di lokasi. ( )

Beberapa orang tampak masuk ke dalam untuk mengunjungi museum dan kafe. Sebelum masuk mereka ditanyai lebih dulu tujuannya lalu di cek suhu tubuhnya oleh petugas. "Di cek suhu tubuh dulu," jelasnya.

Karena tidak bisa mengakses Taman Fatahillah, pengunjung akhirnya 'melipir' ke sisi kiri kawasan Kota Tua. Di sana sejumlah pedagang kaki lama tampak menjajakan jualannya. ( )

Namun di kawasan ini pengunjung terlihat sepi, tidak ada keramaian yang menonjol. Di lokasi ada pula sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)