alexametrics

Bocah di Tangsel Menabung Beli Domba Kurban Berbobot 30 Kg

loading...
Bocah di Tangsel Menabung Beli Domba Kurban Berbobot 30 Kg
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Kendati dilangsungkan saat pandemi Covid-19, antuasiasme masyarakat berkurban tetap tinggi. Pandemi tidak menyurutkan minat warga untuk berkurban.

Ada yang menarik dalam pelaksanaan kurban Hari Raya Idul Adha 2020 ini. Seperti yang diceritakan oleh Ketua Perhimpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mukhsin.

"Jadi ada seorang ibu datang bersama-sama anaknya. Dia bilang, ini anak saya nyelengin (menabung) duit mau kurban," kata Mukhsin, di Pamulang, Sabtu (1/8/2020). (Baca juga: Sempat Diusir di Peternakan, ABG Ini Sisihkan Uang Jajan demi Sapi Kurban)

Mendengar cerita sang ibu, hati Mukhsin pun tampak luluh. Tanpa menghitung kembali berapa nilai uang recehan dan logam yang terkumpul cukup banyak itu, dia langsung mengambil satu ekor domba seberat 30 Kg.



Akhirnya, bocah dan ibunya tersebut berhasil kurban. Dari hasil menabungnya itu, dia membawa domba kurban senilai Rp3,2 juta. Tidak ada yang tak mungkin memang. Jika anda niat berkurban, selalu akan ada jalan. (Baca juga: Hendak Disembelih, Sapi Mengamuk dan Rusak Empat Motor)

"Katanya nyelenginnya sudah lama. Ya, sudah, saya suruh ambil hewan kurbannya dan dianterin ke rumahnya. Anak-anak yang antar, saya lupa alamatnya di mana," ucapnya.
(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak