3 Tersangka Kasus Pemalsuan Identitas PPDB Kota Bogor Ditangkap

Jum'at, 15 September 2023 - 10:50 WIB
loading...
3 Tersangka Kasus Pemalsuan Identitas PPDB Kota Bogor Ditangkap
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Foto/MPI/Dok
A A A
BOGOR - Polres Bogor Kota menangkap tiga pelaku dalam kasus kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bogor. Ketiganya ditangkap terkait dugaan pemalsuan identitas Kartu Keluarga (KK).

"Sudah kita tangkap tiga pelaku," ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan, Jumat (15/9/2023).

Namun, Bismo belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait peran maupun yang lainnya. Karena, masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Sedang kita lakukan pemeriksaan," ujar Bismo. Diketahui, PPDB sistem zonasi di Kota Bogor beberapa waktu lalu menimbulkan banyak polemik.



Wali Kota Bogor Bima Arya pun melakukan sidak terhadap alamat peserta dan ditemukan banyak data peserta PPDB yang tidak sesuai dengan domisili.

Sempat dibentuk tim khusus untuk melakukan verifikasi faktual di lapangan terhadap seluruh aduan yang masuk. Hal itu untuk mencegah kecurangan atau manipulasi data yang dilampirkan peserta.

Selain itu, Pemkot Bogor juga memutuskan untuk memperketat proses perpindahan kependudukan pada layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)