Kasus Sopir Truk Tabrak 7 Pemotor Lawan Arah di Lenteng Agung Berakhir Damai

Kamis, 14 September 2023 - 17:19 WIB
loading...
Kasus Sopir Truk Tabrak 7 Pemotor Lawan Arah di Lenteng Agung Berakhir Damai
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, kasus sopir truk yang menabrak tujuh pemotor yang lawan arah berakhir damai. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kasus kecelakaan yang melibatkan tujuh pengendara sepeda motor lawan arah yang tertabrak truk di Lenteng Agung, Jakarta Selatan berakhir dengan damai atau Restorative Justice (RJ).

“Sudah RJ itu, restorative justice (RJ),” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Kamis (14/9/2023).

Latif menjelaskan pengendara truk telah mencabut laporannya. Kendati begitu, Latif menyebut pihaknya tetap melakukan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang melawan arah sehingga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. “Jadi pengendara yang melanggar itu dilakukan penilangan, sudah dicabut laporannya,” ungkapnya.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menambahkan, pihaknya tetap melakukan penilangan terhadap para pemotor tersebut. “Untuk kasus lakanya sudah dicabut, tapi proses penegakan hukumnya dilakukan penilangan. Ini kan material itu kan masuknya dalam kategori laka ringan,” jelasnya.



Sebelumnya, sejumlah pengendara motor yang nekat melawan arah ditabrak truk bermuatan hebel di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan mengarah Depok, Selasa, 22 Agustus 2023 pagi. Akibatnya motor ringsek dan sejumlah pengendara mengalami luka-luka.

Terlihat dalam video unggahan laman Instagram @seputar_jaksel, truk bermuatan hebel bangunan berwarna hijau menabrak sejumlah motor hingga ringsek. Pengendara motor mengalami luka-luka dengan kondisi terbaring di pinggir jalan/trotoar.

Truk juga terlihat ringsek pada bagian bumper depan setelah menabrak sejumlah motor. Imbasnya situasi lalu lintas di lokasi kejadian tersendat.

Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dan Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)