Ingin Pulihkan Mental Anak Korban Pelecehan Seksual, RPA Perindo Datangi P2TP2A Jaktim

Kamis, 14 September 2023 - 13:10 WIB
loading...
Ingin Pulihkan Mental Anak Korban Pelecehan Seksual, RPA Perindo Datangi P2TP2A Jaktim
Ketua Bidang Data dan Informasi DPP RPA Perindo Kenzo Farel mendatangi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo memberikan pendampingan kepada anak yang menjadi korban pelecehan seksual. Guna memulihkan trauma korban, RPA Perindo mendatangi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (14/9/2023).

Ketua Bidang Data dan Informasi DPP RPA Perindo Kenzo Farel mengatakan, niat kedatangan mereka hari ini ke kantor P2TP2A berdasarkan rujukan dari Polres Metro Jakarta Timur. Dia meminta agar lembaga pemerintah itu bergerak cepat melakukan pendampingan terhadap korban.

"Kami datang ke PPPA, bahwa kita ada rujukan dari polres untuk pendampingan kasus yang melibatkan anak di bawah umur, untuk pemulihan mental anak tersebut. Karena anak ini adalah anak bangsa yang ke depannya perlu juga untuk kita pikirkan. Jangan sampai karena kasus ini anak tersebut jadi down," ujar Kenzo di lokasi.



Kata dia, Partai Perindo yang berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, selalu terjun melakukan pendampingan ke masyarakat yang menjadi korban pelecehan atau kekerasan. Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, akan konsisten membela masyarakat.

Di lokasi yang sama, Ketua Bidang Hukum DPP RPA Perindo Amriadi Pasaribu menyampaikan kecewa melihat pelayanan terkait pendampingan anak ini lambat. Sebab pihaknya ditolak mengantarakan surat rekomendasi tersebut.

"Pertama, kita sudah bersurat mengatakan bahwa kita akan datang di tanggal hari ini juga. Kemudian ada penolakan melalui SMS. Tetapi tetap datang untuk mendampingi anak korban," katanya.

Amriadi mengatakan, jika pendampingan terkait pemulihan psikologis korban ini lambat ditangani maka pihaknya akan mengalihkan kepada pihak swasta. Sebab pemulihan mental anak tetap yang utama.

"Kita ke depan sudah menyiapkan layanan psikologis yang swasta. Kita juga sudah bekerja sama dengan LPSK untuk layanan-layanan psikologisnya. Kita tidak berpatokan kepada layanan pemerintah saja," kata relawan Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)