Ribuan Warga Antre Sembako Murah sejak Dini Hari, Heru Budi: Jangan Khawatir, Semua Pasti Dapat

Kamis, 14 September 2023 - 12:49 WIB
loading...
Ribuan Warga Antre Sembako Murah sejak Dini Hari, Heru Budi: Jangan Khawatir, Semua Pasti Dapat
Ribuan warga mengantre panjang di RPTRA Pesona Tipar, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (14/9/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan warga tidak perlu khawatir tidak kebagian paket sembako murah Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) sampai harus mengantre sejak dini hari. Heru menjamin semua warga pemegang KJP Plus akan kebagian paket sembako murah.

"Seharusnya jangan mengantre subuh-subuh, karena dibukanya jam 08.00 WIB. Jam 07.00 juga masih bisa dapat semua, dan penyaluran pangan KJP itu sudah tersebar di wilayah kok," ujar Heru di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (14/9/2023).

Harga paket sembako murah ini dibanderol Rp126.000 yang pembayarannya dipotong dari saldo KJP Plus. Warga akan mendapatkan paket bantuan sembako ini berisi beras, daging sapi, telor ayam, daging ayam, ikan kembung, dan susu.


Demi mendapatkan paket sembako murah KJP Plus itu, ribuan warga rela mengantre panjang di RPTRA Pesona Tipar, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (14/9/2023).

Antrean yang didominasi para ibu-ibu ini sudah terjadi sejak dini hari dan mengular hingga pukul 09.00 WIB. Antrean panjang ini bahkan terjadi dari depan gerbang RPTRA Pesona Tipar hingga ujung Jalan Belibis III di lokasi.

Salah satu ibu-ibu di lokasi, Ani (45), mengatakan, pada hari ini warga mengantre untuk melakukan penggesekan kartu KJP Plus dan mendapat cetakan antrean untuk mengambil paket sembako besok. Ia pun rela ikut antre panjang demi bisa mendapatkan paket sembako murah.


"Kita mengantre untuk mendapat sembako. Jadi hari ini baru ngeprint dan besok baru ambil sembakonya. Saya sudah ngantre sejak jam 4 subuh. Untuk hal (antre) ini sih sudah sering terjadi. Tapi ini lebih parah daripada bulan lalu," kata Ani.

Warga lainnya Imas (36) mengatakan, sengaja datang lebih awal demi mendapatkan sembako. Bahkan karena takut mengantre panjang, ia sudah datang sejak pukul 02.30 WIB.

"Sudah mengantre dari jam 02.30 dini hari, enggak dapat apa-apa di sini. Seharusnya tuh pasar dibuka biar tidak begini. Sangat menyusahkan kalau begini bagi kita yang membutuhkan. Apalagi beras mahal, ini jadi membantu," ucap warga Tipar Timur itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)