Polda Metro Jaya Kembali Olah TKP Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Cinere Depok

Selasa, 12 September 2023 - 14:37 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Kembali Olah TKP Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Cinere Depok
Polisi kembali melakukan olah TKP penemuan kerangka mayat ibu dan anak berinisial GA (64) dan DA (38), di salah satu perumahan elite kawasan Cinere, Depok. Foto: MPI/Dok
A A A
DEPOK - Polisi kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan kerangka mayat ibu dan anak berinisial GA (64) dan DA (38), di salah satu perumahan elite kawasan Cinere, Depok

"Ya, dilaksanakan olah TKP lanjutan," ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Samian, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/9/2023).



Menurut Samian, tujuan olah TKP lanjutan sebagai salah satu cara mencari bukti-bukti lain berkaitan kasus penemuan mayat yang sudah berbentuk tulang dan tengkorak itu.



Sebelumnya, polisi menemukan sebuah pesan yang tersimpan dalam bentuk file di laptop. Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pesan yang diberi judul ‘To You Whomever’ akan didalami, apakah ditulis korban atau sebuah bentuk tipuan (desepsi).

“Apakah memang ini tulisannya jenazah (korban) atau mungkin merupakan desepsi, kita enggak tahu. Mungkin ada orang juga yang nulis, kita enggak tahu,” ujar Hengki.

Baca Juga: Penemuan Jenazah Ibu dan Anak di Cinere, Polisi Temukan Pesan dalam Laptop


Kata Hengki, penyidik perlu menyelidiki lebih mendalam dan menganalisis untuk menentukan penyebab kematian ibu dan anak itu.

“Biar nanti alat bukti yang akan mengarahkan kira-kira apa yang terjadi. Apakah ini matinya karena alami, natural, apakah accident, kecelakaan, apakah sucide, bunuh diri, atau homicide, pembunuhan. Ataupun gabungan dari berbagai analisis ini,” paparnya.

“Karena dari tulisan itu, dalam bahasa Inggris ya tulisannya, akan terlihat kira-kira apakah kalau memang ini benar tulisan daripada jenazah, apa motivasinya,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)