Profil Kompol Arif Oktora, Kapolsek Setiabudi yang Diteriaki Kata Kasar oleh Pengendara saat KTT ASEAN

Selasa, 12 September 2023 - 07:17 WIB
loading...
Profil Kompol Arif Oktora, Kapolsek Setiabudi yang Diteriaki Kata Kasar oleh Pengendara saat KTT ASEAN
Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora tengah melakukan penjagaan buka tutup jalur saat sejumlah delegasi KTT ASEAN 2023 melintasi wilayahnya. Foto: MPI/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora viral usai videonya dimaki kata-kata kasar oleh pemotor viral di jejaring media sosial.

Dalam video kurang dari semenit, perwira menengah Polri itu tengah melakukan penjagaan buka tutup jalur saat sejumlah delegasi KTT ASEAN 2023 melintasi wilayahnya. Saat pengalihan dibuka, dia kemudian dimaki dan mendapatkan umpatan dari pengendara motor.

Meski demikian, dia sabar dan terkesan tak peduli dengan umpatan hingga makian. Tangannya tetap bergerak meminta pengendara yang terhenti tetap melaju.



Mau tahu bagaimana sosok Kompol Arif Oktora? Berikut profilnya. Lulusan Akpol 2010 ini dikenal sebagai perwira berprestasi. Sepak terjangnya mencuat saat menjabat Kanit di Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 2017 lalu. Beragam kasus berhasil dibongkar.

Beberapa kasus itu di antaranya pabrik narkoba jaringan Iran, penyelundupan sabu jaringan Afrika Selatan, hingga yang tersohor membongkar penyelundupan 120 kg narkoba jenis sabu asal Myanmar yang membuat dirinya meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).
Profil Kompol Arif Oktora, Kapolsek Setiabudi yang Diteriaki Kata Kasar oleh Pengendara saat KTT ASEAN


Selain itu, penghargaan MURI juga kembali diraih tahun ini usai membongkar 51 bandar narkoba internasional selama menjabat Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Arif pun berhasil menangkap publik figur yang terseret kasus narkoba seperti Anji, Jenifer Jill, dan Ridho Illahi. Tidak heran atas rentetan prestasi itu, dia mendapatkan lima pin emas dari Kapolri.

Dari akademik, dia pernah menyelesaikan dua gelar master sekaligus dengan nilai IPK 4.0 atau cum laude.

Arif yang kini menjabat Kapolsek Setiabudi melakukan berbagai program mulai dari Polisi RW, Jumat Curhat, hingga Malam Pelayanan Senin.

Bahkan, dia tidak sungkan menyambangi dan berkomunikasi dengan sejumlah diplomat negara hingga kantor swasta demi memastikan wilayahnya aman. Atas itu pula pada musim haji 2023, dia mendapatkan undangan khusus dari Raja Arab untuk melakukan ibadah haji.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3710 seconds (0.1#10.140)