Kodam Jaya: Anggota TNI Pelaku Tabrakan Beruntun di Tol MBZ Dalam Kondisi Psikologis Kurang Sehat

Senin, 11 September 2023 - 17:30 WIB
loading...
Kodam Jaya: Anggota TNI Pelaku Tabrakan Beruntun di Tol MBZ Dalam Kondisi Psikologis Kurang Sehat
Kapendam Jaya Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga memberikan keterangan di RS Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, Senin (11/9/2023). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Anggota TNI Lettu Kavaleri GDW (29), pelaku tabrakan beruntun di KM 25 Tol Layang MBZ , Bekasi ternyata dalam kondisi psikologis kurang sehat. Lettu GDW berasal dari Kesatuan Yonkav 7/Pragosa Satya Kodam Jaya.

Lettu GDW menabrak 7 mobil di Tol Layang MBZ karena melawan arah pada Sabtu (9/9/2023) pukul 05.20 WIB.



Kepala Penerangan Kodam Jayakarta Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga menuturkan kondisi kesehatan GDW juga memiliki riwayat penyakit selain psikologisnya kurang sehat.

GDW saat itu pergi tanpa melalui izin dari pimpinan dan satuannya. Kecelakaan di Tol Layang MBZ merupakan imbas lolosnya GDW tanpa sepengetahuan satuannya.

"Pada hari libur tepatnya Sabtu 9 September, Lettu GDW pergi. Yang jelas dalam waktu Subuh," ujar Herbeth saat jumpa pers di Rumah Sakit Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, Senin (11/9/2023).

"Dia pergi mengendarai mobil tanpa izin dari satuannya. Berarti tanpa izin termasuk pimpinannya. Inilah yang menyebabkan sampainya kejadian kecelakaan lalu lintas menabrak 7 kendaraan," lanjutnya.

Polisi telah mengamankan GDW, pengendara yang melawan arah hingga mengakibatkan kecelakaan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) KM 25 arah Cikampek, Sabtu (9/9/2023) pagi. Terduga pelaku ternyata oknum TNI.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin mengatakan, yang bersangkutan telah dijemput kesatuan. Kasus itu juga telah dilimpahkan ke Polisi Militer Kodam Jayakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)