Danpomdam Jaya: Oknum TNI Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Layang MBZ Diperiksa

Sabtu, 09 September 2023 - 18:23 WIB
loading...
Danpomdam Jaya: Oknum TNI Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Layang MBZ Diperiksa
Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan, oknum TNI berinisial GDW,29, penyebab kecelakaan beruntun di Tol Layang MBZ jalani pemeriksaan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Penyidik Pomdam Jaya telah memeriksa oknum TNI berinisial GDW (29) pengemudi yang melawan arah di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) KM 25 arah Cikampek. Akibatnya tujuh kendaraan mengalami tabrakan beruntun di jalan tersebut pada Sabtu (9/9/2023) pagi.

"Sudah (diperiksa). Masih kita dalami satuan mana," kata Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar saat dihubungi, Sabtu (9/9/2023).

Kendati demikian, Irsyad belum dapat merinci apakah ada penahanan terhadap GDW. Sebab sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan. "Masih dalam pemeriksaan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan beruntun terjadi akibat pengendara mobil Yaris melawan arah di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) KM 25 arah Cikampek. Akibat kejadian ini tiga orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.



Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin mengatakan pengemudi telah dijemput oleh kesatuannya. Kasus itu juga telah dilimpahkan ke Polisi Militer Kodam Jayakarta. "Habis Zuhur tadi (dijemput), kasus sudah dilimpah ke Pomdam Jaya," kata Carmin.

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Kompol Rikky Akmaja mengatakan, saat kejadian mobil Yaris hitam yang dikemudikan pelaku melaju melawan arah. "Betul kendaraan Yaris hitam tiba-tiba melawan arah belum diketahui penyebabnya," sambungnya.



Sementara itu, akibat kecelakaan ini, dia mengatakan sebanyak tiga orang harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS). Untuk seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan, agar arus lalu lintas Jalan Layan MBZ kembali normal. "Sebanyak 7 kendaraan yang terlibat, dengan korban 1 luka berat, 2 luka ringan di evakuasi ke RS Siloam Bekasi," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)