Pulang Malam Hari, Tas Karyawati Supermarket Dijambret

Minggu, 16 April 2017 - 05:36 WIB
Pulang Malam Hari, Tas Karyawati Supermarket Dijambret
Pulang Malam Hari, Tas Karyawati Supermarket Dijambret
A A A
TANGERAN SELATAN - Karyawati salah supermarket di Serpong menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Diklat Pemda, Kampung Bododon, Curug Wetan, Curug, Tangerang Selatan.

Peristiwa terjadi pada Jumat 14 April 2017 sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu korban, Sinta Yuliasih (29) baru saja pulang bekerja dengan mengendarai sepeda motor.

Begitu melintas di daerah yang sepi, yakni Jalan Raya Diklat Pemda tiba-tiba muncul dari arah belakang sebelah kanannya seorang pengendara motor jenis matic.

"Pelaku langsung merampas tas korban dengan tangan kiri, hingga korban terjatuh bersama motornya. Pelaku kemudian melarikan diri," tutur AKP Mansui, Wakapolsek Curug, Sabtu 15 April 2017.

Masih kata Mansuri, menyadari dirinya menjadi korban kejahatan, Sinta pun tak tinggal diam. Dia lantas memburu pelaku sambil berteriak meminta pertolongan warga di sekitar lokasi.

Tidak jauh dari tempat kejadian perkara, sedang melintas anggota Reskrim Polsek Cisauk. Mendengar teriakan itu, beberapa personel di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Mukmin segera membantu korban mengejar pelaku.

"Saat korban berteriak, ada anggota kita yang sedang observasi, lalu turut melakukan pengejaran. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap," sambung Mansuri.

Beberapa warga yang emosi, sempat mendaratkan "bogem mentah" ke wajah pelaku berinisial AR (29). Namun "aksi main hakim" sendiri itu berhasil dilerai oleh petugas, pelaku dan barang bukti lantas diamankan ke Polsek Curug guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Korban mengalami luka lecet di bagian wajah, kaki, tangan dan pinggul akibat terjatuh dari motornya. Pelaku berikut barang bukti berupa sepeda motor, tas slempang korban, handphone serta uang tunai Rp300 ribu diamankan ke Mapolsek Curug," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)