alexametrics

Ini Tiga Catatan Debat Pilgub DKI versi Panelis

loading...
Ini Tiga Catatan Debat Pilgub DKI versi Panelis
Suasana debat kandidat Pilgub DKI Jakarta yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam tadi.Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Salah satu panelis yang ikut memberikan pertanyaan kepada pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Gun Gun Heriyanto mengaku puas dengan debat kandidat yang baru saja digelar malam tadi.

Gun Gun mengatakan, ada kelebihan dan kekurangan dari debat publik putaran kedua yang digelar resmi oleh KPU DKI ini. Kelebihannya karena tentunya format debat berbeda.

"Cukup bagus debat tadi, tapi mungkin kedepannya diberikan juga untuk lebih keleluasaan agar panelis lebih bisa mengelaborasi jawaban pasangan calon,," kata Gun Gun di Hotel Bidakara, Rabu 12 April 2017 malam tadi.



Gun Gun memberi tiga catatan dalam debat yakni, pertama, jika debat jauh menyentuh isu publik dan kedua perlu untuk diberi keleluasaan dalam proses elobarasi data agar bisa lebih detail.

"Seperti pemaparan perumahan dan transportasi harus lebih detail. Jawabannya sudah lebih baik sebenarnya dibanding debat 2012 karena lebih aktual dan lebih membumi. Catatan ketiga adalah ketika poin masing paslon yang minta maaf, ini harus ditradisikan," kata Gun.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak