Ini Tiga Catatan Debat Pilgub DKI versi Panelis

Kamis, 13 April 2017 - 07:45 WIB
Ini Tiga Catatan Debat Pilgub DKI versi Panelis
Ini Tiga Catatan Debat Pilgub DKI versi Panelis
A A A
JAKARTA - Salah satu panelis yang ikut memberikan pertanyaan kepada pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Gun Gun Heriyanto mengaku puas dengan debat kandidat yang baru saja digelar malam tadi.

Gun Gun mengatakan, ada kelebihan dan kekurangan dari debat publik putaran kedua yang digelar resmi oleh KPU DKI ini. Kelebihannya karena tentunya format debat berbeda.

"Cukup bagus debat tadi, tapi mungkin kedepannya diberikan juga untuk lebih keleluasaan agar panelis lebih bisa mengelaborasi jawaban pasangan calon,," kata Gun Gun di Hotel Bidakara, Rabu 12 April 2017 malam tadi.

Gun Gun memberi tiga catatan dalam debat yakni, pertama, jika debat jauh menyentuh isu publik dan kedua perlu untuk diberi keleluasaan dalam proses elobarasi data agar bisa lebih detail.

"Seperti pemaparan perumahan dan transportasi harus lebih detail. Jawabannya sudah lebih baik sebenarnya dibanding debat 2012 karena lebih aktual dan lebih membumi. Catatan ketiga adalah ketika poin masing paslon yang minta maaf, ini harus ditradisikan," kata Gun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9809 seconds (0.1#10.140)