Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Gandaria Utara, MNC Peduli Hadirkan Langsung Dokter

Kamis, 07 September 2023 - 18:12 WIB
loading...
Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Gandaria Utara, MNC Peduli Hadirkan Langsung Dokter
MNC Peduli menghadirkan langsung salah satu dokter umum, yakni dr Ichsan Biren, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Gandaria Utara, Kamis (7/9/2023). Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menghadirkan langsung salah satu dokter umum, yakni dr Ichsan Biren, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Jalan Antena VI, Gang RQ II, RT 05 RW 02, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023).

Dr Ichsan mengaku sangat senang atas kerja sama bersama MNC Peduli dalam pemeriksaan kesehatan gratis pada warga ini, khususnya terhadap lanjut usia (lansia). Bagi dia kegiatan sosial itu menjadi kebanggaan tersendiri.

"Senang bisa membantu, cek masalah kesehatan di sini. Ini merupakan langkah dini agar warga bisa mengetahui penyakitnya, agar bisa segera dicegah," ujar dr Ichsan saat ditemui di lokasi.



Dalam kegiatan ini dr Ichsan melakukan pengecekkan kesehatan warga Gandaria Utara dengan lab sederhana. Hal ini untuk mengetahui umumnya warga di sana menderita penyakit apa, sehingga bisa dicegah sedini mungkin.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Gandaria Utara, MNC Peduli Hadirkan Langsung Dokter


"Tadi kita periksa screening, lab sederhana gula, kolesterol, dan asam urat. Jadi ini sering kita lakukan untuk pemeriksaan dini kesehatan pertama itu, seperti puskesmas. Ini penting untuk melihat tingkat kesehatan warga setempat," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, ditemukan banyak warga yang punya penyakit asam urat yang tinggi. "Mungkin karena pola makannya hampir seragam, masih tinggi kacang-kacangan. Kemudian juga yang tinggi kandungan asam uratnya seperti kangkung dan bayam. Jadi perlu edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengurangi makanan-makanan tersebut," imbuhnya.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Gandaria Utara, MNC Peduli Hadirkan Langsung Dokter


Dr Ichsan akan terus mengevaluasi hasil pengecekkan kesehatan warga di Gandaria Utara itu. Ia akan membantu mengarahkan warga untuk berobat di fasilitas kesehatan terdekat guna mengobati sakit yang diderita.

"Ke depannya kita perlu terus evaluasi. Terus juga bimbingan dari fasilitas kesehatan setempat. Janti kita arahkan ke sana supaya edukasi preventifnya lebih jalan," tutup dr Ichsan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)