MNC Peduli Hadir di Gandaria Utara Jaksel, Sadarkan Warga untuk Hidup Sehat

Kamis, 07 September 2023 - 13:49 WIB
loading...
MNC Peduli Hadir di Gandaria Utara Jaksel, Sadarkan Warga untuk Hidup Sehat
MNC Peduli menggelar pelayanan kesehatan gratis untuk warga di RT 05/02, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggelar pelayanan kesehatan gratis untuk warga di RT 05/02, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Antusias warga mengikuti kegiatan ini sangat tinggi.

Sejak pukul 09.00 WIB, ratusan warga sudah berkumpul di Posyandu Lansia untuk memeriksakan kesehatannya. Bendahara Umum MNC Peduli Stien M Schouten mengatakan, pelayanan kesehatan gratis tersebut merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat agar bisa lebih tahu kondisi kesehatan tubuhnya.

"Kami melihat masyarakat itu perlu tahu bahwa kondisi tubuhnya, karena memang ini screening awal tapi dari screening awal kita jadi mengetahui dasar dari penyakit kita, mulai dari kolesterol, ada diabet gula," kata Stien saat ditemui di lokasi, Kamis (7/9/2023).

"Terus ada yang namanya hipertensi dan ada yang namanya asam urat, nah ini kalau tidak diobati dari awal itu akan menjadi suatu penyakit yang nantinya akan mempengaruhi organ tubuh tubuh lain," sambung Stien.

Menurutnya, kondisi kesehatan di Kelurahan Gandaria Utara itu memiliki kriteria yang unik dengan berbagai macam penyakit yang diidap. Namun, tak jarang juga warga memiliki tubuh sehat dan bugar.


"Tadi dari hasil pemeriksaan unik ya mereka itu ada yang normal semuanya, ada yang asam uratnya tinggi, ada yang hipertensinya tinggi dan juga tentunya ada yang gula daranya tinggi, tetapi ada juga yang normal," ujar Stien.

Stien melanjutkan, jika ketika warga sudah mengetahui kondisi tubuhnya, mereka jadi bisa untuk berjaga-jaga supaya bisa lebih hidup sehat salah satunya dengan menjaga pola makan.

"Jadi dalam hal ini dengan mereka mengetahui dari dasar, dari awal bahwa mereka memiliki hasil pemeriksaan dari awal seperti itu. Mereka mulai berjaga-jaga, tentunya dari sisi makanan ya mereka itu harus mulai lihat, karena kita lihat tadi beberapa masyarakat itu mereka sudah senior umurnya jadi mereka sudah harus tahu," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)