Erick Thohir Apresiasi Kesigapan Petugas KAI Gagalkan Upaya Bunuh Diri Ibu-ibu di Stasiun Pasar Minggu

Selasa, 05 September 2023 - 15:38 WIB
loading...
Erick Thohir Apresiasi Kesigapan Petugas KAI Gagalkan Upaya Bunuh Diri Ibu-ibu di Stasiun Pasar Minggu
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada petugas KAI atas kesigapannya menggagalkan aksi seorang ibu mencoba bunuh diri di Stasiun Pasar Minggu. Foto: IG @erickthohir
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada petugas keamanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atas kesigapannya menggagalkan aksi seorang ibu bersama bayinya mencoba bunuh diri di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Apresiasi itu disampaikan Erick melalui Instagram pribadinya, @erickthohir. "Apresiasi untuk para petugas keamanan KAI yang sigap menenangkan sang ibu," ujar Erick, dikutip Selasa (5/9/2023).

Dalam video yang viral memperlihatkan dua petugas kemanan KAI berupaya mengamankan seorang ibu yang mencoba bunuh diri bersama anaknya. Satu petugas mencoba memegang erat sang ibu, sementara petugas lainnya mencoba menggendong si bayi.

Erick mengharapkan situasi semakin membaik untuk ibu dan bayi. Dia pun mengajak semua pihak untik meningkatkan kesadarannya akan pentingnya kesehatan mental.

"Mari kita bangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental, baik bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita. Saling rangkul dan jaga, tanpa rasa menghakimi," kata Erick.



Sementara itu, Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengungkapkan, kejadian itu bermula saat wanita itu terlihat berdiri di pinggir peron jalur 2 Stasiun Pasar Minggu dengan menggendong anaknya.

"Setelah ditinggal untuk membeli minuman oleh suaminya, pengguna tersebut terlihat berdiri di pinggir peron jalur 2 Stasiun Pasar Minggu dengan menggendong anaknya. Petugas pengamanan yang berdinas di peron 1 dan 2 segera mengamankan pengguna tersebut karena sangat membahayakan keselamatan," kata Leza.

Setelah dilakukan mediasi, wanita itu pun akhirnya meminta maaf lantaran melakukan percobaan bunuh diri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)