5 Tempat Wisata untuk Peserta KTT ASEAN 2023 di Jabodetabek

Selasa, 05 September 2023 - 10:14 WIB
loading...
5 Tempat Wisata untuk Peserta KTT ASEAN 2023 di Jabodetabek
Pemerintah telah menyiapkan sejumlah tempat wisata untuk peserta KTT ASEAN 2023. Salah satunya Pulau Seribu. Foto/dok. Jakarta.go.id
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima tempat wisata di Jabodetabek yang bakal dikunjungi para peserta KTT ASEAN 2023 . Kelima tempat wisata tersebut memiliki nilai keunikan tersendiri.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5 hingga 7 September 2023. Konferensi ini bakal menjadi sorotan dunia dalam upaya memperkuat kerja sama regional di Asia Tenggara.

Sebagai pertemuan besar para pemimpin negara anggota ASEAN, pemerintah telah menyiapkan sejumlah tempat wisata untuk mereka kunjungi saat di Indonesia. Salah satunya tempat wisata yang ada di sekitaran Jabodetabek.

Berikut ini adalah lima tempat wisata yang akan dikunjungi peserta KTT ASEAN 2023.

Tempat Wisata untuk Peserta KTT ASEAN 2023


1. Pulau Seribu


Kepulauan Seribu merupakan sebuah kepulauan yang terletak di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Pulau ini memiliki total wilayah seluas 4.745,62 km² yang terdiri dari 8,76 km² daratan, dan terdiri lebih dari 110 pulau.

Kepulauan Seribu menawarkan berbagai macam penduduk multi etnis dari berbagai latar belakang agama, adat istiadat, serta seni budaya. Bukan hanya keberagaman saja yang ditawarkan Kepulauan Seribu, namun juga keindahan alam laut dan pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang menarik banyak pengunjung.



Ada banyak pulau yang dapat dikunjungi dengan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan selama di sana. Beberapa di antaranya seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust dan Pulau Tidung.

2. Kota Tua


Kota Tua Jakarta menjadi pusat pemerintahan dan perdagangan pada masa penjajahan Belanda. Kawasan ini memiliki banyak bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik dan menjadi saksi bisu dari masa lalu.

Beberapa bangunan bersejarah yang terkenal di Kota Tua antara lain Museum Sejarah Jakarta, Museum Bank Indonesia, Gereja Sion, Gereja Immanuel, dan Masjid Luar Batang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)